Logo Sulselsatu

Dukung Tiga Ranperda Usulan Eksekutif, Wabup Lutra Apresiasi Dewan

Asrul
Asrul

Selasa, 18 Juni 2019 11:11

Dukung Tiga Ranperda Usulan Eksekutif, Wabup Lutra Apresiasi Dewan

SULSELSATU.com, LUTRA – Tiga Ranperda usulan eksekutif mendapat dukungan dari DPRD. Dukungan terhadap tiga Ranperda ini disampaikan seluruh fraksi DPRD dalam Pandangan Umum Fraksi kemarin.

Ketiga Ranperda tersebut masing-masing Ranperda tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Kabar Lutra 100 FM, Ranperda PPNS serta Ranperda tentang Pencabutan Perda Kabupaten Luwu Utara Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kewenangan Desa.

Atas dukungan tersebut, Wakil Bupati Thahar Rum memberi apresiasi yang ia sampaikan pada Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi terhadap tiga buah Ranperda, Senin (17/6), di Ruang Rapat Paripurna DPRD.

Baca Juga : Delapan Fraksi DPRD Gowa Setuju Ranperda Perusahaan Umum Tirta Jeneberang Dibahas ke Tahap Selanjutnya

“Semoga Ranperda ini segera ditetapkan menjadi Perda sebagai dasar hukum bagi keberadaan penyiaran Radio Kabar Lutra, Penegakan Perda oleh PPNS dan penetapan kewenangan desa,” kata Thahar.

Dalam jawaban Bupati itu, Thahar menyebutkan bahwa ketiga Ranperda tersebut telah melalui proses pengharmonisan, pembulatan dan pemantapan konsep yang dikoordinasikan dengan Bagian Hukum dan Perundang-undangan dan telah dibahas bersama dengan Perangkat Daerah yang bersifat teknis dan terkait.

“Dengan diberikannya jawaban Bupati hari ini, maka kita telah menyetujui tiga Ranperda untuk ditetapkan menjadi Perda,” terang Thahar.

Baca Juga : Fraksi-Fraksi DPRD Luwu Timur Sampaikan Pandangan Umum terkait Ranperda tentang APBD TA 2022

Ia juga berkesempatan mendengarkan Pendapat Umum Fraksi tentang Ranperda Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah Tahun 2019 – 2023 dan Ranperda Desa Wisata. Seluruh fraksi mendukung dan menyetujui Ranperda tersebut untuk dibahas lebih lanjut.

Selain Pimpinan dan Anggota DPRD, turut pula hadir para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara serta pejabat lainnya. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Pemkot Makassar Dan DPRD Kota Makassar Tanda Tangani Persetujuan Ranperda Perusda Parkir jadi Perumda

 

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama17 Mei 2022 18:21
Presiden Jokowi Umumkan Pelonggaran Pemakaian Masker
SULSELSATU.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk melonggarkan penggunaan masker di tengah kondisi Covid-19 di Indonesia. Hal t...
Ekonomi17 Mei 2022 17:38
Klaster Usaha Binaan BRI Purun Eco-Straw Mendapat Apresiasi di Sidang Umum PBB
  SULSELSATU.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus konsisten mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk...
Olahraga17 Mei 2022 17:34
Rivky Mokodompit Kembali ke PSM Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rivky Mokodompit kembali ke PSM Makassar. Ia akan mengisi posisi penjaga gawang yang ditinggalkan Hilmansyah dan Syai...
Video17 Mei 2022 16:07
VIDEO: Viral, Bocah Ini Nangis Gegara Tidak Ada Fotonya Di Album Pernikahan Orang Tuanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang ibu bersama anaknya tengah melihat-lihat album foto pernikahannya. Bocah tersebut tampak me...