Logo Sulselsatu

Hasil Copa America: Argentina Ditahan Imbang Paraguay 1-1

Asrul
Asrul

Kamis, 20 Juni 2019 10:46

Copa America Argentina Vs Paraguay. (Int)
Copa America Argentina Vs Paraguay. (Int)

SULSELSATU.com, BRASIL – Argentina kembali gagal memetik poin penuh di pertandingan keduanya di fase grup Copa America 2019.

Melawan Paraguay di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, Kamis (20/6/2019) pagi Wita, Tim Tango dipaksa imbang 1-1.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni melakukan empat perubahan pada susunan pemain inti. Tidak ada Renzo Saravia, Angel Di Maria, Guido Rodriguez, dan Sergio Aguero dalam daftar starter. Keempat pemain itu digantikan Milton Casco, Rodrigo De Paul, Roberto Pereyra, dan Lautaro Martinez.

Baca Juga : Hasil Copa America: Singkirkan Paraguay Lewat Adu Penalti, Brasil ke Semifinal

Berinisiatif menyerang sejak menit awal babak pertama, Tim Tango tidak mampu memberi ancaman berarti untuk Paraguay.

Los Guaranies yang juga mencari kemenangan perdana di Copa America 2019 pun berupaya memanfaatkan situasi ketika sedang menguasai bola. Sama seperti Argentina, serangan Paraguay pun tampak belum matang betul dan mudah dipatahkan barisan pertahanan lawan.

Pada menit ke-37, Paraguay membangun serangan dari sisi kiri. Miguel Almiron yang menggiring bola kemudian melepas umpan tarik mendatar. Dari lini kedua Richard Sanchez masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan yang membuat bola bersarang di gawang Franco Armani.

Baca Juga : Hasil Copa America: Unggul 1-0 Atas Qatar, Kolombia ke Perempat Final

Pada babak kedua Scaloni memasukkan Sergio Aguero menggantikan Roberto Pereyra. Kehadiran Aguero memberi gairah bagi Argentina. Pada menit ke-50 pemain Manchester City itu turut mengawali peluang Argentina melalui Lautaro Martinez yang membentur mistar. Bola kemudian memantul ke arah Lionel Messi yang melepas tembakan ke arah gawang namun masih bisa diblok Fernandez.

Sesaat kemudian wasit Wilton Sampaio memutuskan meninjau rekaman ulang. Melalui bantuan video assistant referee (VAR), wasit asal Brasil itu kemudian memberi penalti untuk Argentina karena menilai Ivan Piris melakukan handsball.

Messi yang menjadi eksekutor penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan dan membuat skor menjadi imbang pada menit ke-57.

Baca Juga : Hasil Copa America: Unggul 1-0 Atas Qatar, Kolombia ke Perempat Final

Berselang empat menit kemudian Paraguay mendapat penalti karena Derlis Gonzalez diganjal Nicolas Otamendi. Gonzalez yang menjadi penendang penalti gagal melaksanakan tugas. Bola yang dilepaskan masih mampu dibaca Franco Armani.

Serangan Argentina yang kian hidup pada babak kedua lantas disemarakkan dengan keputusan Scaloni memasukkan Di Maria menggantikan Martinez.

Kendati demikian Argentina tidak selalu mengurung pertahanan Paraguay. La Albiroja sempat mengancam gawang Argentina melalui tendangan bebas Matias Rojas yang masih dapat diantisipasi Armani.

Baca Juga : Hasil Copa America: Unggul 1-0 Atas Qatar, Kolombia ke Perempat Final

Hasil imbang 1-1 membuat Argentina baru mengumpulkan satu poin dari dua laga dan masih berada di posisi juru kunci Grup B. Untuk mengamankan jalan ke fase selanjutnya, Albiceleste harus meraih poin pada laga terakhir menghadapi Qatar untuk membuka peluang tampil sebagai peringkat kedua atau masuk dalam peringkat tiga terbaik.

Susunan pemain inti Argentina:
Franco Armani; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Milton Casco; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Roberto Pereyra; Lautaro Martinez, Lionel Messi.

Susunan pemain inti Paraguay:
Roberto Fernandez; Ivan Piris, Gustavo Gomez, Junior Alonso, Santiago Arzamendia; Derlis Gonzalez, Richard Sanchez, Rodrigo Rojas, Matias Rojas; Miguel Almiron; Federico Santander

Baca Juga : Hasil Copa America: Unggul 1-0 Atas Qatar, Kolombia ke Perempat Final

Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Hukum30 November 2022 23:14
Kapolda Sulsel Pimpin Press Release Hasil Operasi Pekat Lipu 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, Kabid Humas Polda Sulsel K...
Ekonomi30 November 2022 22:22
Semakin Jadi Andalan Masyarakat, Volume Transaksi BRImo Tembus Rp2,000 Triliun Meningkat 2 Kali Lipat
SULSELSATU.com – Kebutuhan transaksi finansial kini dapat semakin mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui Financial Super Apps BRImo. Mo...
Video30 November 2022 21:46
VIDEO: Walikota Makassar Danny Pomanto Main Latto-Latto Dengan Anak-anak
SULSELSATU.com – Permainan Latto-latto’ atau katto-Katto tengah ramai dimainkan anak-anak di Makassar dan sekitarnya. Bahkan Walikota Maka...
Tokoh30 November 2022 21:30
Nuraeni Putus Lingkaran KDRT Lewat Kelompok Perempuan Berdaya
Cara Nuraeni memutus rantai KDRT lewat kelompok perempuan berdaya...