Logo Sulselsatu

Sekkot Parepare Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata Disporapar

Asrul
Asrul

Kamis, 20 Juni 2019 13:00

Sekkot Parepare Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata Disporapar

SULSELSATU.com, PAREPARE – Sekkot Parepare membuka pelatihan tata kelola destinasi pemandu wisata kuliner, budaya dan belanja dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), di Hotel Kenari, Kamis (20/6/2019).

Iwan berharap, pelatihan ini memberikan pemahaman tentang pentingnya sinergi OPD kepariwisataan, OPD Lintas Sektoral dan masyarakat setempat dalam pengembangan destinasi pariwisata.

Menurutnya, pembangunan sektor pariwisata merupakan salah satu program prioritas pemerintah kota dalam mewujudkan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap yang berwawasan hak dasar dan pelayanan dasar menuju kota maju, mandiri dan berkarakter.

“Ini merupakan wujud nyata teori telapak kaki, yang menjadi motor penggerak tumbuhnya sumber ekonomi baru. Semakin banyak orang berkunjung, maka daerah ini tidak hanya menjadi kota transit tetapi sudah menjadi sebuah kota tujuan,” ujarnya.

Plt. Kepala Disporapar Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengaku, dua bulan diberi tanggung jawab memimpin, ia berhasil menggelar dua event.

“Kegiatan kegiatan yang kami lakukan ini sebagai langkah mengembangkan kepariwisataan. Sekaligus sebagai upaya dukungan Disporapar dalam menjalankan visi misi Walikota dan wakil walikota dalam bidang kepariwisataan,” tutup Hamka.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

OPD04 Desember 2022 20:25
Hari Pertama Reses, Rudianto Lallo Terima Keluhan Drainase dan Jalan Rusak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo kembali menyapa warga Kelurahan Kaluku Bodoa dan Pannampu Kecamatan Tallo, K...
Ekonomi04 Desember 2022 19:22
BRI Raih Penghargaan Bank Teraktif dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Pada LPS Banking Awards 2022
SULSELSATU.com – Literasi keuangan harus terus didorong untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan formal. Konsisten melakukan ed...
Ekonomi04 Desember 2022 18:21
Wapres Ma’ruf Amin Dorong Percepatan Konversi Bank Sulselbar ke Syariah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengapresiasi dan mendorong percepatan konversi bank Sulselbar menjadi bank s...
Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...