Logo Sulselsatu

Sekkot Parepare Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata Disporapar

Asrul
Asrul

Kamis, 20 Juni 2019 13:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Sekkot Parepare membuka pelatihan tata kelola destinasi pemandu wisata kuliner, budaya dan belanja dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), di Hotel Kenari, Kamis (20/6/2019).

Iwan berharap, pelatihan ini memberikan pemahaman tentang pentingnya sinergi OPD kepariwisataan, OPD Lintas Sektoral dan masyarakat setempat dalam pengembangan destinasi pariwisata.

Menurutnya, pembangunan sektor pariwisata merupakan salah satu program prioritas pemerintah kota dalam mewujudkan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap yang berwawasan hak dasar dan pelayanan dasar menuju kota maju, mandiri dan berkarakter.

“Ini merupakan wujud nyata teori telapak kaki, yang menjadi motor penggerak tumbuhnya sumber ekonomi baru. Semakin banyak orang berkunjung, maka daerah ini tidak hanya menjadi kota transit tetapi sudah menjadi sebuah kota tujuan,” ujarnya.

Plt. Kepala Disporapar Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengaku, dua bulan diberi tanggung jawab memimpin, ia berhasil menggelar dua event.

“Kegiatan kegiatan yang kami lakukan ini sebagai langkah mengembangkan kepariwisataan. Sekaligus sebagai upaya dukungan Disporapar dalam menjalankan visi misi Walikota dan wakil walikota dalam bidang kepariwisataan,” tutup Hamka.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...