Logo Sulselsatu

Lutra Masuk 11 Kabupaten Terbaik Penilaian Lomba Perkembangan Desa Tingkat Provinsi

Asrul
Asrul

Kamis, 20 Juni 2019 15:15

istimewa
istimewa
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Patut disyukuri karena Kabupaten Luwu Utara masuk ke dalam 11 kabupaten terbaik yang akan dinilai dalam Lomba Desa oleh Tim Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dan Desa Salulemo Kecamatan Baebunta terpilih mewakili Kabupaten Luwu Utara pada Lomba Desa 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.
Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Persiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi yang dipimpin Wakil Bupati Luwu Utara Muhammad Thahar Rum, di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kamis (20/6/2019).
Thahar mengajak seluruh perangkat daerah bersama-sama memenuhi indikator yang dipersyaratkan berdasarkan tugas dan tanggung jawab masing-masing.
“Saat tugas-tugas yang diberikan sudah dilakukan dengan maksimal, kiranya tidak ada lagi masalah yang perlu dikhawatirkan dalam mengikuti penilaian atau evaluasi perkembangan desa ini,” kata Thahar.
Kepada Camat Baebunta, Thahar menitip pesan agar seluruh perangkat daerah mengawal pemenuhan semua indikator yang dipersyaratkan.
“Yang paling banyak berperan nantinya adalah camat dan kades. Untuk itu, perangkat daerah terkait harus mengawal pemenuhan indikator tersebut, biar pak desa dan camat tidak kewalahan dalam penilaian nanti,” harapnya.
“Saya juga minta seluruh perangkat daerah terjun ke lapangan guna menyelesaikan tanggung jawab yang diberikan,” ujarnya.
Sementara Kadis PMD, Misbah, menyebutkan, ada perubahan yang cukup signifikan terkait penilaian perkembangan desa dibanding tahun sebelumnya.
“Penilaian tahun ini tidak lagi semua kabupaten mendapatkan penilaian, melainkan dihitung berdasarkan 11 kabupaten terbaik hasil penilaian administrasi awal yang dilakukan tim evaluasi kabupaten,” kata Misbah.
Beberapa indikator yang disiapkan Dinas PMD harus dipenuhi Desa Salulemo dalam rangka mengikuti penilaian perkembangan desa tingkat provinsi, di antaranya sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan, partisipasi masyarakat, pemerintahan desa, kelembagaan masyarakat, serta pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.
Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun ini rencananya akan dilaksanakan pada 2 Juli 2019 mendatang.
Selain Wabup Thahar dan Kadis PMD Misbah, turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Abdul Hakim, Ketua TP-PKK Ny. Enny Thahar, serta tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Luwu Utara.
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 April 2024 22:54
Gerindra dan NasDem Beri Sinyal Jagokan Rudal di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Rusdin Abdul...
Video17 April 2024 22:26
VIDEO: Banjir Bandang terjadi di Dubai
SULSELSATU.com – Banjir bandang terjadi di Uni Emirat Arab (UEA) dan Oman. Termasuk di Bandara Internasional Dubai. Banjir menutup jalan raya ut...
Politik17 April 2024 21:20
Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menakho...
Bisnis17 April 2024 21:01
Cerita Sukun Frozen, Jira Sukses Masuk Istana hingga Peluang Ekspor
Pembiayaan Holding Ultra Mikro (UMi) BRI Group membawa UMKM Jira memperluas pasar hingga berhasil masuk Istana Negara....