Logo Sulselsatu

Pemkab Wajo Gelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar

Asrul
Asrul

Minggu, 23 Juni 2019 16:15

Pemkab Wajo Gelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar

SULSELSATU.com, WAJO – Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Bupati Cup 2019 yang dilaksanakan di lapangan tennis Lamaddukelleng 21 – 23 Juni 2019. Dengan mengambil tema “Cetak generasi muda handal, tuai prestasi masa depan” dengan peserta dari pelajar dari 7 Kecamatan di Kabupaten Wajo.

Dalam sambutan ketua IPSI Kabupaten Wajo Sutarno Wiratmaja menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Pemerintah Kabupaten Wajo membuka acara ini, dan menyampaikan mudah- mudahan nantinya bisa bersinergi dengan program pembangunan di Kabupaten Wajo.

Disampaikan bahwa IPSI Kabupaten Wajo sudah meraih beberapa prestasi di event tingkat provinsi dan nasional dan ini menunjukkan bahwa Wajo punya prestasi besar. Dikatakan kalau pencak silat di Kabupaten Wajo bukanlah hal yang biasa akan tetapi adalah sesuatu yang luar biasa.

Sedangkan sambutan dari Ketua KONI Kabupaten Wajo yang diwakilkan menyatakan bahwa bangga atas aset yang dimiliki dan pelajar yang akan membawakan nama IPSI Kabupaten Wajo.

“Tingkatkan prestasi dan prestise, pencak silat ini bukan hanya olahraga beladiri tetapi juga membuka kesempatan kerja, buktinya sudah ada yang diterima menjadi Polwan dari jalur ini, ” ungkapnya.

Ketua IPSI Sulawesi Selatan yang juga diwakilkan kepada Bapak Joni Mustari mengatakan bahwa untuk mendapatkan atlit IPSI yang handal maka harus mempunyai beberapa kriteria diantaranya adanya pelatih, adanyanya Wasit dan Juri dan adanya event yang berkesinambungan.

“IPSI Sulsel sangat respon dengan kegiatan event di Wajo seperti ini dan mudah-mudahan bisa melahirkan pesilat yang tangguh, tekunlah berlatih serta disiplin,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., MM dalam arahannya ketika membuka acara ini menyampaikan bahwa ini menjadi momentum kita kedepan, sehingga atlet pencat silat yang tangguh atau pendekar yang bermartabat bisa tercipta.

“Bagaimana berpikir untuk mencari teman dan jangan berpikir untuk mengalahkan orang atau mencari musuh, tetapi kita berharap untuk memperbanyak teman sambil silaturahim serta memupuk nilai kemanusiaan, ” ungkap H . Amiruddin A , S.Sos., MM.

Selanjutnya disampaikan bahwa kejuaraan ini merupakan perlombaan rutin setiap tahunnya , sebagaimana 3 pilar yang disampaikan tadi, mudah- mudahan tahun mendatang Pemkab Wajo bisa lebih banyak memberi perhatian kepada cabang olahraga Pencak silat ini.

“Ketika kita ingin mencari bibit atlit yg tangguh maka sering melakukan pertandingan, maka akan banyak yang didapatkan, jangan hanya berlatih kalau mau bertanding, kita harus selalu siapkan fisik kapanpun,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa agar menjadikan event ini menjadi ajang mencari bakat dan pengalaman dan memberikan solusi dalam hal kerja dan kehidupan keseharian dengan 5 As diantaranya harus kerja cerdas, kerja Ikhlas, kerja keras, kerja tuntas dan integritas, tutup H. Amiruddin, A dalam sambutannya. (Rls)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

OPD04 Desember 2022 20:25
Hari Pertama Reses, Rudianto Lallo Terima Keluhan Drainase dan Jalan Rusak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo kembali menyapa warga Kelurahan Kaluku Bodoa dan Pannampu Kecamatan Tallo, K...
Ekonomi04 Desember 2022 19:22
BRI Raih Penghargaan Bank Teraktif dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Pada LPS Banking Awards 2022
SULSELSATU.com – Literasi keuangan harus terus didorong untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan formal. Konsisten melakukan ed...
Ekonomi04 Desember 2022 18:21
Wapres Ma’ruf Amin Dorong Percepatan Konversi Bank Sulselbar ke Syariah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengapresiasi dan mendorong percepatan konversi bank Sulselbar menjadi bank s...
Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...