Logo Sulselsatu

Agus Wijayanto Harap Festival Damai Jadi Momentum Warga Sulsel Kembali Bersatu

Asrul
Asrul

Senin, 24 Juni 2019 22:17

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)
Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel telah menuntaskan pagelaran Festival Damai atau juga populer dengan sebutan Millenial Road Safety Festival Polda Sulsel.

Acara yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Makassar, sejak pukul 06.00-10.00 Wita, Minggu (23/6/2019) itu sukses menyita perhatian publik lantaran dihadiri hingga ratusan ribu peserta.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto pun mengaku lega atas suskesnya pagelaran Festival Damai. Maklum, festival tersebut sempat ditunda pada Februari lalu.

Polisi berpangkat tiga melati itu pun berharap kegiatan Festival Damai menjadi momentum masyarakat Indonesia, atau warga Sulsel khususnya untuk kembali ke persatuan yang selama ini terpecah akibat momentum Pilpres.

“Tujuannya adalah merajut persatuan dalam Kebhinekaan, artinya perbedaan entah itu agama, warna kulit, atau politik seperti hajat nasional kemarin semua itu tidak ada di sini,” kata Agus yang ditemui wartawan pasca acara.

“Melebur menjadi satu bhineka tunggal Ika, damai Sulsel, damai Indonesia. Jadi Sulsel tidak mendukung adanya kerusuhan, Sulsel maunya damai,” katanya lagi.

Dalam gelaran festival ini, kaum millenial menjadi peserta yang mendominasi. Kombes Agus menjelaskan, ada harapan agar kaum muda menyadari posisi mereka yang penting bagi masa depan bangsa.

Selain itu, maraknya kaum muda, seperti pelajar mahasiswa yang mengalami kecelakaan lalu lintas menjadi catatan penting.

“Jadi selain merajut damai, ada kaitannya juga dengan gerakan generasi muda sebagai tumpuan yang akan mengisi di tingkat nasional baik lokal maupun internasional. Penanaman tertib berlalu lintas dalam berkendara,” kata Agus.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

 

 

 Komentar

 Terbaru

Sulsel25 Mei 2022 20:47
Bappenas Beri Penghargaan Atas Inovasi Air Minum dan Sanitasi Kabupaten Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Barru a...
Aneka25 Mei 2022 20:08
Aktivitas Kembali Padat, Simak 5 Tips Aman Membawa Barang dengan Sepeda Motor
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sepeda motor saat ini menjadi salah satu pilihan transportasi yang efisien untuk menunjang aktivitas masyarakat di In...
Video25 Mei 2022 19:41
VIDEO: Hobi Main Mobile Legend, Wisudawan Ini Bercita-cita Jadi Rektor UMI
SULSELSATU.com – Momen kocak saat prosesi wisuda mahasiswa di Universitas Muslim Indonesia di Makassar. Suasana wisuda awalnya serius menjadi ca...
Metropolitan25 Mei 2022 19:12
Suzuki Indomobil Percayakan Perusahaan Edward Horas Jadi Penyedia Spare Part
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Era Global Marine yang bergerak di bidang dealer Sales, Service dan Spare Part kini resmi beroperasi dengan bekerj...