Logo Sulselsatu

Modus Antar Buah Naga, Kurir Sabu 1Kg Diringkus Polrestabes Makassar

Asrul
Asrul

Jumat, 28 Juni 2019 11:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Warga asal Kabupaten Pinrang, Irsal alias Ical (24) tak bisa berkutik ketika aparat Tim Ubur-ubur Satresnarkoba Polrestabes Makassar datang menyergapnya.

Ketika disergap petugas di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, sekira pukul 14.30 Wita, Selasa (25/6/2019) siang, Ical menggunakan mobil pick up hitam. Sebanyak kurang lebih 1 kilogram sabu yang terbagi dalam sejumlah kemasan diamankan pada jok depan. Ia pun digelandang.

Lantaran hanya berposisi sebagai kurir, petugas kembali memburu jaringan Ical, namun sejumlah nama yang tercatut sejauh ini masih berstatus DPO alias belum tertangkap. Sedang Ical dilumpuhkan pada betis kanannya akibat berulah dengan mencoba melawan petugas.

Baca Juga : Kuasai Narkoba 14,48 Gram, Warga Jeneponto Ditangkap

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibo mengatakan, Ical sudah lama menjadi target operasi. Ical menjadi kurir sabu untuk dibawa ke Kota Makassar dengan modus membawa buah naga. Cara itu kemudian sudah tercium oleh petugas.

“Jadi kamuflase (pelaku) dari Pinrang, itu adalah mengangkut buah,” kata Kombes Dwi saat konferensi pers kasus tersebut di Mapolrestabes Makassar, Jumat (28/6/2019).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika membebekan, barang bukti sabu tersebut diselidiki sebaga jaringan internasional.

Baca Juga : Modus Baru dan Jaringan Peredaran Sabu di Sulsel yang Kerap Putus

“Jadi barangnya masuk dari Malaysia ke Kalimantan, Parepare, Pinrang lalu dibawa ke Makassar,” katanya.

Selain menyita sabu sebagai barang bukti, Polrestabes Makassar juga menyita satu unit Pick Up dan empat peti buah naga.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...
Video04 Maret 2024 18:30
VIDEO: Damkar Evakuasi Pegawai yang Terjebak di Lift Puskesmas Kassi-Kassi Makassar
SULSELSATU.com – Seorang pegawai terjebak di lift Puskesmas Kassi-Kassi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (4/3/2024). Sejumlah petugas dam...