iklan Kareba Parlementa
Sulselsatu
Sulselsatu
iklan Kareba Parlementa

Singkirkan Uruguay, Peru ke Semifinal Copa America 2019

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, SALVADOR – Peru menyingkirkan Uruguay pada drama adu penalti 4-5. Bomber Uruguay, Luiz Suarez satu-satunya eksekutor yang gagal. Dengan hasil ini, Peru melangkah ke semifinal Copa America 2019.

Duel antara Uruguay vs Peru di Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (30/6/2019) dinihari WIB, berjalan alot. Permainan bola-bola panjang dari kedua tim kerap putus di sepertiga akhir.

Peluang pertama di buat oleh Uruguay di menit ke-14. Luis Suarez berhasil menyambar bola umpan silang dari Giovanni Gonzalez, namun bola masih mengarah di atas tiang gawang.

Uruguay sempat berhasil merobek gawang Uruguay di menit ke-35 lewat Giorgian De Arrascaeta. Wasit menganulir gol tersebut setelah Gonzalez lebih dulu dalam posisi offside sebelum melepas umpan ke De Arrascaeta.

Satu menit berselang, Uruguay dapat peluang emas. Edinson Cavani melepas tembakan dalam posisi jarak dekat. Laju bola berhasil diadang kiper Pedro Gallese.

Peru baru bisa melepaskan tembakan pertamanya di menit ke-42 lewat Edison Flores. Namun, bola yang ditembak dari luar kotak penalti itu meleset dari target.

Jelang akhir pertama Peru kembali mengancam. Bola sundulan dari Andre Carrillo masih sedikit melebar dari gawang. Skor kaca mata pun bertahan hingga turun minum.

Uruguay langsung membuat ancaman saat babak kedua baru berjalan dua menit. Bola dari tendangan bebas Federico Valverde berhasil ditepis Gallese.

Peluang emas didapat Uruguay pada menit ke-58. Suarez melepaskan umpan tarik ke depan gawang Peru. Bola disambar oleh Diego Godin, namun arahnya melambung tinggi.

Cavani sukses merobek gawang Gallese di menit ke-60. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit memutuskan Cavani lebih dulu dalam posisi offside berdasarkan hasil tinjauan video assistant referee (VAR).

Suarez merobek gawang Peru di menit ke-73. Lagi-lagi usaha itu berhasil dianulir berdasarkan tinjauan VAR. Striker asal Barcelona itu sudah dalam posisi offside.

Peru baru bisa melepas tembakan setelah babak kedua berjalan 31 menit. Bola tembakan Christofer Gonzales dari luar kotak penalti masih melebar dari target.

Uruguay masih sangat kesulitan merobek gawang Peru. Tembakan terakhir Valverde di injury time bahkan masih bisa diblok bek Peru.

Tak ada gol hingga laga 90 menit berakhir. Uruguay dan Peru harus melanjutkannya ke adu penalti untuk menentukan pemenang.

Uruguay menjadi tim yang menendang pertama. Luis Suarez gagal menjalankan tugasnya setelah bola berhasil ditepis Gallese.

Jose Paolo Guerrero menjadi penendang pertama dari Peru. Dia berhasil melesakkan gol setelah Fernando Muslera terlambat bergerak ke arah bola. 1-0 Peru memimpin.

Cavani membawa Uruguay menyamakan skor menjadi 1-1. Tembakan kerasnya gagal dibaca oleh kiper. Peru memimpin 2-1 setelah lewat eksekusi Raul Ruidiaz.

Cristhian Stuani menjadi penendang ketiga Uruguay. Dia berhasil mengubah skor menjadi 2-2. Peru memimpin lagi 3-2 lewat tembakan Yoshimar Yotun.

Bentancur dari Uruguay dan Luis Advincula dari Peru menjadi penendang keempat. Keduanya berhasil melesakkan gol. 4-3 Peru memimpin.

Uruguay menurunkan Lucas Torreira sebagai penendang kelima dan sukses menyamakan skor menjadi 4-4. Namun, Peru mampu melaju ke semifinal setelah Edison Flores mengubah skor menjadi 5-4.

Susunan pemain:

Uruguay: Fernando Muslera; Giovanni Gonzalez, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Giorgian De Arrascaeta, Federico Valverde, Rodrigo Bentacur, Nahitan Nandes; Edinson Cavani, Luis Suarez.

Peru: Pedro Gallese; Miguel Trauco, Carlos Zambrano, Luis Abram, Luis Advincula; Renato Tapia, Christian Cueva, Yoshimar Yotun, Edison Flores, Andre Carrillo; Jose Paolo Guerrero.

Editor: Hendra Wijaya

 

Iklan PDAM
...
Sulselsatu

Kabar Buruk, Arab Saudi Hentikan Kedatangan Jemaah Umrah Asal Indonesia

SULSELSATU.com - Kabar buruk datang dari pemerintah Arab Saudi. Jemaah umrah dari beberapa negara, termasuk Indonesia, untuk sementara waktu ditangguhkan. Selain umrah, ada juga...
Sulselsatu

Batal Ikut Tes CPNS, Peserta Asal Pacekke Barru Ini Menangis

SULSELSATU.com, BARRU - Peserta CPNS dihari kedua menyisahkan rasa tangis kepada salah satu peserta asal Desa Pacekke, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru. Dia harusnya mengikuti...
Sulselsatu

Jumras Temui Nurdin Abdullah Sambil Cium Tangan dan Teteskan Air Mata

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Eks Kabiro Pembangunan Sulsel, Jumras didampingi langsung tim penyidik dari Polrestabes Makassar menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada Gubernur Sulsel, Nurdin...
Sulselsatu

Warga Batulappa Barru Geger, Janin Bayi Dibawa Anjing

SULSELSATU.com, BARRU - Warga Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Barru digegerkan dengan penemuan janin yang dibawa oleh seekor anjing, Senin (24/2/2020) siang hari tadi.  "Soal...
Sulselsatu

Mahasiswi Asal Timika Tenggelam di Air Terjun Tompobulu Maros

SULSELSATU.com, MAROS - Emi (19) Mahasiswi Univeristas Stikes Megarezky Makassar hilang usai bermain di air terjun pumbunga kecamatan tompobulu kabupaten maros Ahad (23/2/2020) Dari keterangan...
Sulselsatu

Berkinerja Buruk, Iqbal Suhaeb Dikabarkan Bakal Digantikan Prof Yusran

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Posisi Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb kini di ujung tanduk. Kinerja buruk yang ditunjukkan Iqbal selama memimpin Kota Makassar membuatnya...
Sulselsatu

Peserta CPNS Bidan di Barru Raih Nilai 437 Hari Kedua SKD

SULSELSATU.com, BARRU - Peserta CPNS formasi kebidanan bernama Andi Tri Maswati, meraih nilai tertinggi di hari kedua tes SKD di Kabupaten Barru. Tri berhasil meraih...
Sulselsatu

Hari Pertama Tes CPNS di Barru, Nilai Tertinggi 388

SULSELSATU.com, BARRU - Hari pertama pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Barru menghasilkan nilai tertinggi atas...
Berita Terkait
Sulselsatu

FOTO: Didemo Terkait Penggusuran, Kapolres Pelabuhan Minta Warga untuk Tenang

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kapolres Pelabuhan, AKBP Aris Bachtiar menemui warga yang melakukan demo terkait penggusuran lahan yang akan dijadikan kantor Polres Pelabuhan, Makassar, Selasa...

Baca Juga

Sulselsatu

Kemenang Bakal Umumkan Kepastian Pemberangkatan Jemaah Haji Besok

JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi akan mengumumkan jadi tidaknya pemberangkatan ibadah haji tahun ini pada Selasa (2/6/2020) besok. Keputusan itu dibuat usai beberapa kali diundur...
Sulselsatu

Warga Ber-KTP Jakarta Jadi Pasien Covid-19 di Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE - Setelah tidak ada penambahan selama 10 hari sejak 21 Mei 2020, kasus positif Covid-19 di Kota Parepare kembali bertambah. Ada penambahan 1...
Sulselsatu

NA Tegaskan Mal Tetap Tutup

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menegaskan fasilitas umum seperti mal masih ditutup sampai ada kebijakan pusat untuk diperbolehkan. Pasalnya, saat ini semua...
Sulselsatu

Polsek Sinbar Perketat Penjagaan Diperbatasan Sinjai-Gowa

SULSELSATU.com, SINJAI - Kapolsek Sinjai Barat (Sinbar) AKP Kasri, bersama personel gabungan Posko Ketupat dan petugas pencegahan Covid-19 lebih memperketat pengecekan dan pemeriksaan kendaraan...

TERKINI

Sulselsatu

Kemenang Bakal Umumkan Kepastian Pemberangkatan Jemaah Haji Besok

JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi akan mengumumkan jadi tidaknya pemberangkatan...
Sulselsatu

Respons Kasus Floyd di AS, Barcelona: Rasialisme Pandemi yang Harus Diperangi

BARCELONA - Raksasa La Liga, Barcelona angkat suara terkait pembunuhan pria...
Sulselsatu

Hari Lahir Pancasila, NA: Jaga Harmonisasi Bangsa dan Negara

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pancasila selalu menjadi penggerak dan pemersatu bangsa dalam...
Sulselsatu

HUT ke-63, NA Ungkap Kontribusi Kodam Hasanuddin terhadap Pembangunan Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-63 Kodam XIV...
Sulselsatu

Pria Kulit Hitam Mati Dibunuh Polisi AS, Demo Rasisme Meluas

JAKARTA - Kasus pembunuhan pria kulit hitam bernama Georve Floyd oleh...
Sulselsatu

Anwar Abbas Bantah Keterlibatan Muhammadiyah dalam Diskusi Pemakzulan Presiden

JAKARTA - Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengklarifikasi bahwa organisasinya tidak...
Sulselsatuvideo

VIDEO: WNI di Singapura Positif Corona

SULSELSATU.com - Seorang WNI di Singapura dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, usai dilakukan pemeriksaan. WNI yang terinfeksi tersebut adalah seorang wanita berusia 62 tahun. Pernyataan tersebut dikeluarkan...