Logo Sulselsatu

Pelatih Brasil Tak Bisa Tidur Jelang Laga Lawan Argentina

Asrul
Asrul

Selasa, 02 Juli 2019 12:16

Pelatih timnas Brasil Adenor Leonardo Bacchi alias Tite. (INT)
Pelatih timnas Brasil Adenor Leonardo Bacchi alias Tite. (INT)

SULSELSATU.com – Pelatih timnas Brasil Adenor Leonardo Bacchi mengaku tidak bisa tidur jelang pertandingan melawan Argentina dalam babak semifinal Copa America 2019. Tite, sapaan akrabnya, mengaku tak bisa berhenti memikirkan laga dua raksasa Amerika Latin yang akan dihelat di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (3/7/2019) besok.

“Saya tidak bisa tidur dan saya tidak akan tidur lagi [dua hari beruntun]. Saya terbangun pada pukul 3.15, dan berpikir mengenai pertandingan. Saya memiliki kebiasaan membuat catatan, jadi saya melakukannya. Itulah realitas pelatih, saya, [pelatih Argentina, Lionel] Scaloni,” ucap Tite dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dikutip dari AP.

“Saya tidak bohong, melakukan sesuatu dan kemudian saya mengatakan yang berbeda kepada atlet. Tentu saya memilki harapan, saya hanya manusia,” sambungnya.

Baca Juga : Unik! Angsa Menjadi Penjaga di Penjara Brasil, Mengawasi Tahanan Jika Ingin Kabur

Sebelumnya Tite yang sudah menangani Brasil sejak 2016 itu memiliki pengalaman bertemu Tim Tango sebanyak tiga kali yang berakhir dengan dua kali menang dan satu kali kalah.

Kemenangan perdana Tite atas Argentina diraih dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Mineirao pada November 2016 dengan skor 3-0. Pertandingan tersebut merupakan laga pertama Brasil di venue yang sama ketika mereka Tim Samba kalah telak 1-7 dari Jerman di Piala Dunia 2014.

“Kemenangan [atas Argentina] itu tidak menjadi kredit bagi kami dan kekalahan [dari Jerman] tidak memiliki pengaruh. Yang penting adalah momennya. Antisipasi yang saya rasakan saat itu sama dengan yang saya rasakan sekarang,” kata Tite.

Baca Juga : Jelang FIFA Matchday Indonesia vs Argentina, Puluhan Ribu Nasabah BRI Antusias Tonton Langsung di SUGBK

Masalah kurang tidur yang dialami Tite dimaklumi juru latih Argentina lantaran Brasil menjadi tuan rumah dan mendapat tekanan dari pendukung.

“Baginya ini adalah rumahnya, pendukungnya, ada situasi yang berbeda. Bagi kami itu bisa memberi kami akses ke final. Jika semifinal ini melawan tim lain, itu akan sama saja. Saya tidak yakin mengalahkan Brasil adalah sebuah hadiah,” ucap Scaloni.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...