Logo Sulselsatu

Hadiri Puncak HAN di Makassar, Ini Harapan Bupati Wajo

Asrul
Asrul

Kamis, 25 Juli 2019 13:32

Hadiri Puncak HAN di Makassar, Ini Harapan Bupati Wajo

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bupati Wajo Amran Mahmud menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa (23/7/2019).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise menyemangati anak-anak Indonesia yang hadir pada pelaksanaan HAN tersebut.

Dia mengatakan bahwa perempuan dan anak-anak menjadi fokus perhatian bagi pemerintah, memberikan perlindungan bagi anak,  memberikan haknya kepada anak, karena anak-anak merupakan pemimpin negeri ini.

Baca Juga : DP3A Ajak Anak-Anak di Parepare Nonton Channel YouTube Edukatif

“Saya ingin menitipkan pesan kepada anak-anak, gunakan kesempatan ini dengan baik,  manfaatkan waktu sebaik-baiknya,  agar kalian bisa menjadi generasi yang sukses dan maju,  rajin belajar, dan banyak membaca buku, rajin menulis,  dan jauhkan diri anak-anaku dari penggunaaan handphone yang tidak bermanfaat,” ujar Yohana.

Sponsored by MGID

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan, bahwa anak adalah masa depan bangsa yang harus menjadi prioritas dalam pelaksanaan pembangunan. Menurutnya, tabungan masa depan bangsa bukanlah uang melainkan generasi muda yang berkualitas.

Dia mengaku yakin bahwa Provinsi Sulawesi Selatan akan menjadi provinsi yang layan bagi anak-anak.

Baca Juga : Peringati HAN, Taufan Pawe Komitmen Tekan Angka Kekerasan dan Pernikahan Anak

“Sulawesi Selatan telah berkomitmen sejak lama dan akan terus berkomitmen untuk mewujudkan Sulawesi Selatan menjadi Provinsi Layak Anak,” ungkapnya. 

Dia berharap bupati dan walikota di Sulsel agar terus meningkatkan komunikasi serta sinergi yang baik untuk pemenuhan kabupaten/kota layak anak. 

“Seluruh vupati dan walikota juga akan berusaha untuk terus meningkatkan upaya sinergis dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak di Sulawesi Selatan,” ujar mantan bupati Bantaeng tersebut.

Baca Juga : Amran Mahmud Teken Komitmen Penyelenggaraan MPP di KemenPAN-RB

Sementara itu, Bupati Wajo Amran Mahmud di akhir acara menyampaikan harapannya.”Agar semua stakeholder ikut terlibat untuk mensupport kegiatan kegiatan positif untuk anak-anak, serta memberikan perhatian yang lebih serius terkait kesehatan, kecerdasan dan pembentukan karakter dengan pendekatan nilai-nilai kearifan lokal dan agama,” harap dia. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...