Logo Sulselsatu

Abdul Hayat Sampaikan Pentingnya Percepatan Reformasi Birokrasi

Asrul
Asrul

Jumat, 26 Juli 2019 22:02

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani kembali menegaskan pentingnya pelaksanaan percepatan reformasi birokrasi di semua sektor pemerintahan.

Di hadapan kepala daerah dan pimpinan dewan legislatif kabupaten/kota se Sulsel, Hayat menjelaskan reformasi birokrasi utamanya percepatan (akselerasi) di birokrasi pemerintahan sangat dibutuhkan untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan pengembangan laju investasi.

“Sesuai amanah Undang-Undang membangun birokrasi yang kuat, kita ingin pastikan infrastruktur dan investasi lebih cepat untuk itu diperlukan reformasi birokrasi utamanya akselerasi di semua lini pemerintahan,” kata Hayat membuka Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (26/7/2019).

Baca Juga : BP2MI Sebut Ribuan Pekerja Migran Ilegal Berasal dari Sulsel

Untuk itu, Hayat menegaskan dibutuhkan komitmen dan integritas utamanya dari setiap pimpinan daerah untuk melaksanakan reformasi birokrasi setiap kabupaten-kota di Sulsel.

“Reformasi birokrasi di Sulsel bisa kita tingkatkan jika seluruh kabupaten-kota punya komitmen leader untuk melakukan asistensi hingga ke bawah,” kata Hayat.

Menurut Hayat, jika reformasi birokrasi di seluruh kabupaten-kota berjalan optimal, dapat dipastikan Sulsel akan maju dan membawa dampak baik pada skala nasional.

Baca Juga : Abdul Hayat Lantik Dua Pejabat Fungsional Jenjang Utama

Adapun peraturan dasar yang mengatur mengenai pelaksanaan percepatan reformasi birokrasi adalah Peraturan Presiden RI Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025, Permendagri Nonor 135 tahun 2018 dan Permendagri Nonor 33 tahun 2019.

Penulis : Jahir Majid
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 13:38
Gubernur Quirino Filipina Ingin Adopsi Konsep Sentuh Hati Danny Pomanto
Gubernur Provinsi Quirino Filipina Dakila Carlo E Cua mengaku tertarik dengan program Touching Heart Protokol Pemkot Makassar yang diinisiasi Wali Kot...
Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...