Logo Sulselsatu

Abdul Hayat Sampaikan Pentingnya Percepatan Reformasi Birokrasi

Asrul
Asrul

Jumat, 26 Juli 2019 22:02

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani kembali menegaskan pentingnya pelaksanaan percepatan reformasi birokrasi di semua sektor pemerintahan.

Di hadapan kepala daerah dan pimpinan dewan legislatif kabupaten/kota se Sulsel, Hayat menjelaskan reformasi birokrasi utamanya percepatan (akselerasi) di birokrasi pemerintahan sangat dibutuhkan untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan pengembangan laju investasi.

“Sesuai amanah Undang-Undang membangun birokrasi yang kuat, kita ingin pastikan infrastruktur dan investasi lebih cepat untuk itu diperlukan reformasi birokrasi utamanya akselerasi di semua lini pemerintahan,” kata Hayat membuka Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (26/7/2019).

Baca Juga : BP2MI Sebut Ribuan Pekerja Migran Ilegal Berasal dari Sulsel

Untuk itu, Hayat menegaskan dibutuhkan komitmen dan integritas utamanya dari setiap pimpinan daerah untuk melaksanakan reformasi birokrasi setiap kabupaten-kota di Sulsel.

“Reformasi birokrasi di Sulsel bisa kita tingkatkan jika seluruh kabupaten-kota punya komitmen leader untuk melakukan asistensi hingga ke bawah,” kata Hayat.

Menurut Hayat, jika reformasi birokrasi di seluruh kabupaten-kota berjalan optimal, dapat dipastikan Sulsel akan maju dan membawa dampak baik pada skala nasional.

Baca Juga : Abdul Hayat Lantik Dua Pejabat Fungsional Jenjang Utama

Adapun peraturan dasar yang mengatur mengenai pelaksanaan percepatan reformasi birokrasi adalah Peraturan Presiden RI Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025, Permendagri Nonor 135 tahun 2018 dan Permendagri Nonor 33 tahun 2019.

Penulis : Jahir Majid
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....