Logo Sulselsatu

Bupati Selayar Santuni Warganya yang Sakit

Asrul
Asrul

Minggu, 04 Agustus 2019 16:00

Bupati Selayar Santuni Warganya yang Sakit

SULSELSATU.com, SELAYAR – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Asisten Pemerintahan Setda, Suardi, Kabag Kesra, Abd. Rahman Made dan Kabag Humas Protokol Sitti Rahmania, atas perintah langsung Bupati, Muh. Basli Ali, menjenguk Arang warga Kabupaten Kepulauan Selayar yang sementara dirawat di RSUD KH. Hayyung Selayar, Sabtu (3/8/2019).

Arang mengidap penyakit Prolaps Rectum yang merupakan kondisi adanya bagian dinding rektum keluar dari anus.

Karena tergolong keluarga kurang mampu dan penyandang disabilitas, bupati sekaligus memerintahkan untuk menyampaikan kepada pihak keluarga agar jangan memikirkan soal biaya, karena akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Rencananya Arang akan dirujuk ke Kota Makassar besok.

Baca Juga : Tingkatkan Layanan Kesehatan, Selayar Akan Tambah RS Pratama di Bonerate

“Biaya perawatan Arang yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit akan ditanggung pemerintah daerah termasuk rujukan ke rumah sakit di Makassar, pemerintah daerah juga akan melunasi biaya rumah sakit. Ada KIS juga yang bisa dipakai secara gratis, jadi keluarga Arang jangan khawatir biar fokus merawat Arang,” kata Basli Ali.

Sponsored by MGID

Sementara Direktur RSUD KH. Hayyung, Hazairin Nur membenarkan bahwa Arang membutuhkan penanganan ekstra sehingga harus dirujuk ke Makassar. Ia juga menceritakan kronologi sampai Arang dibawa ke RSUD KH. Hayyung.

“Saya mendapat informasi Arang terbaring sakit dari temannya. Setelah informasinya lengkap, saya perintahkan dan menurunkan tim untuk menjemput Arang di tempatnya karena memang Arang masuk dalam kategori ekonomi menegah ke bawah. Kami langsung jemput Arang saat informasi soal sakitnya Arang itu sudah benar,” tutur Hazairin.

Baca Juga : Sangat Tangguh, Basli Ali Tanpa Lawan di Musda Golkar Selayar

Tiba di RS, Arang diobservasi dan hasilnya memang Arang harus dirujuk ke Makassar untuk pengobatan yang lebih intens dan saat itu pihak keluarga Arang belum mau karena beberapa pertimbangan.

“Tapi Alhamdulillah hari ini keluarga Arang sudah bersedia untuk menandatangani rujukan Arang ke Makassar atas bantuan Pemda Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujar Hazairin Nur yang diwawancarai via telepon.

Mendengar kabar soal sakitnya Arang, bantuan terus mengalir baik itu melalui donasi, ataupun bantuan langsung yang diserahkan ke pihak keluarga. Bahkan saudara kandung Muh. Basli Ali yakni Natsir Ali seorang pengusaha sukses di Makassar bersedia menanggung biaya pengobatan Arang, baik di Selayar maupun di Makassar.

Baca Juga : Survei Pilkada Selayar, Petahana Basli Terancam Tumbang

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui rumah sakit rujukan yang akan didatangi Arang di Makassar karena masih menunggu informasi dari rumah sakit yang ada di Makassar. Sekadar diinfokan proses rujukan saat ini sudah menggunakan sistem online.

Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...