Logo Sulselsatu

Tebas Tangan Wanita, Begal Sadis Asal Jeneponto Didor Polisi

Asrul
Asrul

Senin, 19 Agustus 2019 16:55

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Begal sadis bernama Rifai Daeng Sijaya (40) ditangkap aparat kepolisian dari Polres Pelabuhan Makassar. Begal asal Kabupaten Jeneponto itu juga dihadiahi timah panas.

Dibackup Resmob Polda Sulsel beserta Tim Pegasus Polres Jeneponto, pelaku ditangkap di Desa Tamalatea, Kecamatan Turatea Timur, Jeneponto. Pelaku pun berhasil dibekuk sekitar pukul 23.00 Wita, Minggu (18/7/2019) malam.

“Personel langsung melakukan penyisiran dan berhasil mengamankan pelaku Rifai Dg Sijaya dan berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor merek Yamaha RX King warna hitam yang digunakan melakukan aksinya,” kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan, AKP Benny Pornika, Senin (19/8/2019).

Baca Juga : VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto

Sehari sebelumnya, pelaku Rifai membegal seorang wanita bernama Christina Liemer (40) dengan sadis. Bermula dari pelaku menjejaki korban yang berjalan menuju mobilnya di daerah Kecamatan Wajo, Makassar, pelaku berupaya merampas tas yang sedang dijinjing oleh korban.

“Korban sedang berjalan menuju mobilnya yang diprkir di pinggir jalan sambil membawa tas berwarna hijau yang di gantung di bahu kirinya. Pelaku datang dari belakang langsung menarik tas korban, dan sempat terjadi tarik-menarik antara korban dan pelaku. Pelaku kemudian mengeluarkan parang dan menebas tangan korban,” kata Benny.

Akibatnya, korban menderita luka menganga pada punggung telapak tangannya hingga tulang tangan korban terlihat jelas. Beruntung ia segera dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapat pertolongan medis.

Baca Juga : VIDEO: Pelaku Pemerkosaan dan Pencurian di Jeneponto Berhasil Diamankan

Namun korban harus kehilangan barang berharganya. Uang tunai belasan juta hingga puluhan lembar uang dolar disikat pelaku.

Sementara Rifai harus berakhir dilumpuhkan petugas. Saat ia dibawa ke Jalan Timor, Makassar, untuk menunjukkan TKP malah memberontak dan melawan petugas.

“Namun pelaku tetap berusaha untuk melawan petugas dan melarikan diri sehingga pelaku terpaksa dilumpuhkan diberikan tindakan keras dan terukur. Selanjutnya pelaku dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan perawatan medis,” tandas Benny.

Baca Juga : VIDEO: Rumah Terduga Pelaku Pemerkosaan di Jeneponto Dirusak Massa

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...