Logo Sulselsatu

Pemkab Jeneponto Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik bagi Staf OPD

Asrul
Asrul

Kamis, 05 September 2019 23:32

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com,JENEPONTO – Sebanyak 50 orang peserta dari perwakilan masing-masing OPD lingkup Pemkab Jeneponto mengikuti pelatihan dasar jurnastik.

Pelatihan dasar jurnastik ini digelar oleh Humas Pemkab Jeneponto selama dua hari, Rabu 4/9/2019) hingga Kamis (5/9/2019).

Hadir membuka acara tersebut yakni Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, dan dihadiri Kabag Humas Pemkab Jeneponto, Syarifuddin Lagu.

Baca Juga : Najwa Shihab Bakal Jadi Pembicara di Pelatihan Jurnalistik Nasional LPM Profesi UNM

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Jeneponto, Syarifuddin Lagu, menyampaiakan tujuan kegiatan yang dialaksanakan. Menurutnya, pelatihan tersebut agar setiap OPD Pemkab Jeneponto memiliki tenaga kehumasan yang mampu merilis pemberitaan.

“Pelatihan dasar-dasar jurnalistik dilaksanakan agar disetiap OPD Pemkab Jeneponto memiliki tenaga kehumasan yang mampu merilis pemberitaan, sehingga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan disetiap OPD dapat terpublikasi untuk diketahui oleh masyarakat luas,” kata Syarifuddin.

Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir mengapresiasi upaya- upaya, Humas Pemkab Jeneponto untuk menciptakan tenaga kehumasan di setiap organisasi perangkat daerah (OPD)

Baca Juga : Hoaks Bikin Resah, Pemkab Jeneponto Tegaskan Daerahnya Masih Zero Corona

“Pelatihan dasar-dasar jurnalistik ini sangat dibutuhkan,kegiatan seperti ini sangat bermanfaat di era globalisasi seperti sekarang ini, karena sekarang ini memang kita perlu dibekali dengan ilmu-ilmu jurnalis untuk mendorong terciptanya informasi yang positif di era transparansi yang serba terbuka ini,” ujar Paris.

Keterbukaan informasi publik menurut Paris, merupakan perubahan mendasar dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara.

“Teman-teman para jurnalis untuk memberikan pemberitaan yang berimbang, jangan hanya kasus saja yang diangkat tapi seluruh pemberitaan yang positif dan koreksi untuk pemerintah,” ujarnya

Baca Juga : Bimtek Jurnalistik Resmi Ditutup, Ini Harapan Kabag Humas Selayar

Paris juga menyampaikan, akan pentingnya aparatur sipil negara (ASN) yang memiliki kemampuan menulis yang baik merupakan salah satu upaya dalam mencegah berbagai informasi yang tidak benar atau hoaks.

“Berita hoaks sudah sangat mengganggu kita, mengganggu pemerintahan, di media sosial, Facebook, grup WA sudah semudah itu mencaci pemerintahan yang tidak tepat dan tidak mendasar dan tidak korelasi dengan kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan, apalagi  yang menggunakan akun-akun palsu, mari kita bersama-sama memerangi itu,” pungkas Paris.

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...