Logo Sulselsatu

PT. PLN Salurkan CSR Bagi Masyarakat Sekitar PLTU Punagaya

Asrul
Asrul

Kamis, 12 September 2019 18:18

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – PT. PLN (Persero) menyalurkan sejumlah bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di Dusun Kawaka dan Dusun Bungung Labuang, Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, Kamis (12/9/2019).

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp30 juta untuk renovasi Masjid Nurul Hijrah di Dusun Bungung Labuang, Rp35 juta pembangunan Instalasi Air Bersih Komunal dan sanitasi dusun Kawaka, Rp75 juta untuk pengelolaan Budidaya Rumput Laut untuk masyarakat Dusun Kawaka dan Dusun Bungung Labuang dan Rp35 Juta pembangunan MCK dan sarana kebersihan umum di Dusun Bungung Labuang.

Acara penyerahan CSR ini digelar di depan halaman rumah kepala Dusun Bungung Labuang, Desa Punagaya.

Baca Juga : VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto

Hadir dalam acara tersebut, Manager Pembangkit Listrik PT. PLN Persero PLTU Punagaya, Ngabel Dimas, Manager Sub Bidang Administrasi dan Fasilitas Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi PT. PLN Thasman Yunus, dan Kaharuddin mewakili Camat Bangkala.

Manager Sub Bidang Administrasi dan Fasilitas Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Sulawesi PT. PLN Persero, Thasman Yunus mengatakan, bantuan CSR ini merupakan program BUMN kepada masyarakat di sekitar lokasi transmisi.

“CSR ini harus menyentuh semua yang ada. Kalau di PLN itu di ring satu. Ring satu itu yang dekat dengan operasional kita pembangkit transmisi ini yang ada di Sulawesi,” katanya.

Baca Juga : VIDEO: Pelaku Pemerkosaan dan Pencurian di Jeneponto Berhasil Diamankan

Thasman Yunus mengatakan, CSR ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar proyek PLN.

“Kita mau bersinergi dan mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga aset negara,” katanya.

Untuk tahun ini, kata dia, hanya empat program yang jalan yakni program pembangunan MCK, renovasi masjid, sarana air bersih dan budidaya rumput laut.

Baca Juga : VIDEO: Rumah Terduga Pelaku Pemerkosaan di Jeneponto Dirusak Massa

“Insya Allah tahun 2020 lebih banyak lagi programnya dan kita upayakan nanti ada program unggulan, program unggulan itu akan berkesinambungan,” kata Thasman.

Sementara, Kepala Dusun Bungung Labuang, Rabanai mengaku bersyukur PT. PLN (Persero) peduli dengan masyarakat setempat.

“Terima kasih banyak bantuannya, semoga dengan bantuan yang kami terima bisa bermanfaat bagi masyarakat Dusun Bungung Labuang,” kata dia.

Baca Juga : Harga Kebutuhan Pokok di Jeneponto Stabil, Stok Aman

Penulis: Dedi
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...