Logo Sulselsatu

Kodim 1415 Selayar Rampungkan Persiapan Trail Adventure Challenge

Asrul
Asrul

Rabu, 09 Oktober 2019 09:33

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SELAYARKodim 1415 Selayar melakukan persiapan akhir pelaksanaan event Trail Adventure Challenge 2019 yang akan digelar 12 Oktober 2019 mendatang. Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT TNI ke-74.

Persiapan dilakukan dengan melakukan rapat koordinasi, persiapan lintasan dan teknis pelaksanaan serta kegiatan pendukung lainnya, hal ini ditegaskan Dandim 1415 Selayar Letkol. Arm Yuwono, S.Sos MM, usai melaksanakan rapat koordinasi dengan Kapolres Kepulauan Selayar.

“Hari ini saya sudah melakukan rapat koordinasi dengan Kapolres dan beberapa perwira, intinya dukungan penuh dari Kapolres mulai dari pengamanan lintasan, pengawalan peserta dan hal teknis lainnya sudah disiapkan. Kemarin juga sudah dilaksanakan rapat di Makodim dengan seluruh stakeholder yang intinya Insya Allah kita siap laksanakan event ini,” Kata Dandim.

Baca Juga : Kodim 1415 dan Kesbangpol Selayar Bentuk Kader Bela Negara

Mengusung tema “Jelajah Bumi Tanadoang” Panitia menyiapkan rute sedemikian rupa sehingga seluruh peserta dapat menikmati keindahan alam Kepulauan Selayar. Rute lintasan sepanjang 99 km yang akan dilalui oleh para rider akan melintasi 4 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Masing-masing Kecamatan Benteng, Bontomanai, Bontoharu dan Kecamatan Bontosikuyu.

“Rute melintasi 4 Kecamatan, sepanjang lintasan yang dilalui Para Kepala Desa dan Warga siap membantu bilamana dibutuhkan. Kita juga siapkan Pengamananan Lintasan dari Polres dan Kodim, dan lima Pos kesehatan yang akan diisi personil dari Dinas Kesehatan, ini untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak kita inginkan,” kata Ketua Panitia Kapten Inf. Zainuddin.

Untuk peserta sendiri, Andika salah seorang Panitia Registrasi mengungkapkan bahwa Ratusan Pembalap dari hampir seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel sudah melakukan registrasi dan kesiapannya untuk hadir termasuk puluhan Crosser Legendaris Nasional dan Regional.

Baca Juga : Wastrak Gelar Trail Adventur Jelang HUT Wajo ke-73

” Crosser Legendaris Pieter Tanuwijaya dari Bandung Jawa Barat,Sigit Pramono dari Jateng, Pembalap Senior Robby bersama rekan-rekannya di Komunitas Pembalap Legendaris Sulsel sekitar 25 orang sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir” Kata Andika.

Event ini dikemas cukup apik dan menarik, selain menyiapkan 6 Unit Motor sebagai Door Price, 1 Unit Motor untuk Tim Terbanyak, Panitia juga menyiapkan acara Hiburan yang akan digelar di Taman Pusaka Benteng dengan menghadirkan Musik Dj. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum29 Maret 2024 20:20
Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan JDIH Kantor Pemda dan DPRD Wajo
SULSELSATU.com, WAJO – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum Dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah melakukan monitoring dan ...
Ekonomi29 Maret 2024 19:22
BRI Jadi Bank Penyalur KUR Terbesar di Sulsel
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadi perbankan yang menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbesar di Sulsel. Nominal KUR yang disalurkan BR...
Sulsel29 Maret 2024 18:18
Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan PT Vale
Dukungan PT Vale Indonesia untuk gerakan penghijauan yang digalakkan Pemerintah Provinsi Sulsel terus berlanjut. Terbaru ini melakukan sedekah bibit p...
Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...