Logo Sulselsatu

Neymar Cedera, Brasil Gagal Kalahkan Nigeria

Asrul
Asrul

Senin, 14 Oktober 2019 08:56

Timnas Brasil hanya mampu bermain imbang saat bentrok dengan Nigeria dalam pertandingan persahabatan di Stadion Nasional Singapura, Minggu (13/10/2019). (INT)
Timnas Brasil hanya mampu bermain imbang saat bentrok dengan Nigeria dalam pertandingan persahabatan di Stadion Nasional Singapura, Minggu (13/10/2019). (INT)

SULSELSATU.com – Timnas Brasil hanya mampu bermain imbang saat bentrok dengan Nigeria dalam pertandingan persahabatan di Stadion Nasional Singapura, Minggu (13/10/2019). Tim Samba ditahan imbang dengan skor 1-1.

Brasil harus kehilangan pemain andalannya, Neymar, lebih awal yang mengalami masalah di kaki kiri bagian belakang. Neymar pun digantikan Philippe Coutinho di menit ke-12.

Selecao hampir saja unggul di menit ke-30 lewat sundulan Gabriel Jesus. Akan tetapi, sundulan striker Manchester City itu ke sisi kiri memanfaatkan umpan Casemiro masih bisa dimentahkan kiper Francis Uzoho.

Baca Juga : Unik! Angsa Menjadi Penjaga di Penjara Brasil, Mengawasi Tahanan Jika Ingin Kabur

Uzoho kembali membuat penyelamatan krusial saat memblok sepakan kaki kiri Roberto Firmino di menit ke-32.

Nigeria yang terus ditekan Brasil justru bisa unggul 1-0 lebih dahulu lewat akselerasi Joe Aribo di menit ke-35 yang memanfaatkan assist Moses Simon.

Usai menerima operan Simon di dalam kotak penalti lawan, Aribo lebih dahulu mengecoh empat pemain Brasil sebelum melesakkan bola ke gawang Ederson Moraes.

Baca Juga : Disingkirkan Real Madrid, Ruang Ganti PSG Memanas

Gelandang Wilfred Ndidi kembali memberikan ancaman untuk Brasil satu menit setelah unggul. Tetapi tendangan Ndidi dari luar kotak penalti dengan mudah ditangkap Ederson.

Coutinho nyaris menyamakan kedudukan untuk Brasil. Tetapi tendangan bebas kaki kanannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Uzoho.

Juara Piala Dunia lima kali itu baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-47 lewat sontekan Casemiro. Gol Casemiro itu berawal dari sundulan Marquinhos yang membentur mistar, bola liar lalu disambut gelandang Real Madrid itu dengan sontekan terarah ke sudut kanan gawang.

Baca Juga : Cedera, Neymar Gagal Reuni dengan Messi

Penyelamatan penting dibuat kiper Uzoho di menit ke-59 yang menepis sundulan Dani Alves dari depan gawang Nigeria.

Di masa injury time Brasil melancarkan sejumlah serangan, namun cukup mudah dipatahkan pertahanan Nigeria maupun kiper pengganti, Maduka Okoye. Skor akhir tetap imbang 1-1.

Hasil tersebut merupakan imbang yang kedua secara beruntun bagi Brasil di masa jeda internasional kali ini. Sebelumnya Brasil juga bermain 1-1 dengan Senegal.

Baca Juga : Neymar Siap Teken Kontrak Baru di PSG

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News27 Februari 2024 12:02
Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI dan Pemberdayaan Talenta
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan digital dengan tujuan untuk menduku...
News27 Februari 2024 11:17
Staf Kantor Desa Mattirotasi Sidrap Dipecat Kades Diduga karena Beda Pilihan Caleg
Sejumlah staf kantor desa di Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu, Kabupaten Sidrap, Sulsel dipecat oleh Kepala Desa. Diduga, pemecatan itu lantaran...
Sulsel27 Februari 2024 09:52
86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio
Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata...
Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...