Logo Sulselsatu

Terlibat Prostitusi Online, Putri Pariwisata Ditangkap Polisi

Asrul
Asrul

Sabtu, 26 Oktober 2019 20:40

Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Finalis Putri Pariwisata 2016 berinisial PA diamankan aparat Polda Jatim, Jumat (25/10/2019). Ia bersama dua orang lainnya diduga terlibat dugaan praktik prostitusi online, di Kota Batu, Jawa Timur.

Ketiganya diamankan di sebuah hotel di Kota Batu, pukul 19.00 WIB malam tadi. Dua di antaranya diamankan saat tengah berduaan di sebuah kamar hotel. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan pihaknya telah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus ini.

Baca Juga : Polisi Amankan Dua PSK Online di Apartemen Vidaview Makassar

Dua tersangka tersebut adalah PA itu sendiri, dan JL, orang yang diduga berperan sebagai perantara jasa prostitusi online ini. Penetapan tersangka ini terbilang cepat, pasalnya mereka baru diperiksa Jumat (25/10/2019) pukul 23.00 WIB malam. 

Sponsored by MGID

“Siapa tersangkanya? Tersangkanya adalah satu muncikari, kedua adalah PA itu sendiri,” kata Barung, saat dikonfirmasi, Sabtu (26/10/2019).

Selain itu, penyidik Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, kata dia juga menemukan sejumlah uang Rp 13 juta, yang diduga sebagai uang muka transaksi praktik prostitusi tersebut. 

Baca Juga : Diduga Cabuli Jemaat, Pendeta Bejat di Surabaya Diamankan Polisi

“Kemudian ada uang memang Rp 13 juta lebih, sebagai uang muka di dalam transaksi online itu, sehingga dengan fakta ini kita berani menyatakan bahwa prostitusi online sudah terjadi,” ujarnya. 

Namun, Barung enggan menjelaskan lebih jauh apa dasar kepolisian telah menetapkan PA sebagai tersangka. Ia menyebut saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan secara intensif. 

“Kita menunggu hasil pemeriksaan oleh Polda Jatim, karena sekarang masih pemeriksaan,” kata dia.

Baca Juga : Gisel dan Tyas Mirasih Jadi Saksi Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 September 2021 19:43
KPU Makassar Genjot Partisipasi Pemilih
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peningkatan partisipasi pemilih tetap menjadi perhatian utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Terbaru, KPU...
Makassar28 September 2021 19:09
Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Ketua TP PKK Kota Makassar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik di ...
Makassar28 September 2021 18:50
Wawali Fatma Buka Resmi FGD Harap SDC Bersinergi Dengan Program Pemkot Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi acara Forum Grup Discussion (FGD) yang diadakan Skill ...
Sponsored by MGID
Kesehatan28 September 2021 18:15
Positivity Rate Covid-19 di Sulsel 1,10%
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mencatat angka Positivity rate harian Covid-19 di Sulsel kembali turun sela...