Logo Sulselsatu

Soal Pembakaran Rumah Warga di Sinjai Barat, Haris Umar: Sudah Ada Titik Terang

Asrul
Asrul

Jumat, 08 November 2019 15:56

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SINJAI – Mengenai persoalan yang terjadi di Dusun Tassoso, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Pemerintah Daerah melalui Kesbangpol menggelar rapat Koordinasi di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (7/11/2019).

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar yang turut hadir dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa kehadiran kedua bela pihak yang hadir pada rapat ini membuktikan bahwa persoalan ini sudah menemukan titik terang, sebab kedua bela pihak sudah sepakat tidak mencari siapa yang salah dan siapa yang benar, melainkan mencari solusi yang terbaik dari titik persoalan.

“Kita juga akan meminta solusi dari Kapolres sebagai penegak hukum, dia tentu lebih tahu, dan semoga dengan hadirnya kedua bela pihak agar mendapat solusi dari permasalahan ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Lukman H Arsal Kandidat Kuat Calon Ketua DPRD Sinjai

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong menyampaikan bahwa kita telah mendapatkan solusi dalam penyelesaian konflik sosial yang terjadi di Desa Gunung Perak. Diberharapkan dengan adanya kesepakatan kedua bela pihak tidak ada muncul lagi masalah lain yang akan terjadi nantinya.

“Disampaikan juga kepada kedua bela pihak agar tidak terpengaruh oleh provokator-provokator dari luar dan tidak ada lagi gerakan-gerakan yang terjadi diluar sana terkhusus di desa gunung perak. Kita harus hidup damai, tentram dan aman,” pintanya.

Sekedar diketahui, beberapa hari yang lalu telah terjadi pembakaran rumah warga. Hal tersebut dipicu karena persoalan adat setempat.

Baca Juga : Di Akhir Masa Jabatan, Haris Umar Tetap Hadiri Pelepasan Kontingen PGRI

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan23 Mei 2024 13:26
UNM Gelar Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar tes wawancara gelombang 1 penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran, ...
Makassar23 Mei 2024 12:32
Diikuti 400 Peserta, KBA SMPN 5 Makassar Kembali Sukses Gelar Turnamen Bulutangkis CUP II
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar kembali menggelar Turnamen KBA Esempe Lima Makassar CUP II (Turnamen Bulu...
OPD23 Mei 2024 09:53
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Tinjau Lokasi Program RISE
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan peninjauan lapangan terkait Program RISE di beberapa lokasi, Rabu ...
Video22 Mei 2024 21:22
VIDEO: Dilarang Berjualan Cakar di Malam Hari, Pedagang di Pasar Sumpang Protes
SULSELSATU.com – Sejumlah pedagang di Pasar Sumpang protes karena dilarang menjual cakar pada Malam hari. Aksi protes tersebut pada Rabu (22/5/2...