Logo Sulselsatu

BerdayaBareng Buka Loker Khusus Disabilitas

Asrul
Asrul

Selasa, 17 Desember 2019 15:31

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hadir sebagai usaha sosial yang fokus pada pemberdayaan perempuan dan penyandang disabilitas, Tenoon meluncurkan sebuah platform digital BerdayaBareng.

BerdayaBareng merupakan sebuah inisiatif untuk membuka lapangan kerja bagi penyandang disabilitas agar dapat semakin berdaya. Melalui platform ini penyandang disabilitas dapat mengetahui lapangan pekerjaan yang tersedia.

Managing Director Tenoon, Pratiwi Hamdhana AM mengatakan tidak hanya digunakan oleh penyandang disabilitas tetapi juga dapat digunakan bagi perusahaan atau lembaga yang membutuhkan tenaga kerja.

Baca Juga : Program Akses Digital Pemerintah Inggris BerdayaBareng Perempuan, Pemuda dan Penyandang Disabilitas Lewat Pelatihan

BerdayaBareng dapat diakses dengan mudah, cukup dengan mengisi kriteria dan kategori yang ditampilkan di platform. Tidak hanya memberikan pelatihan dan edukasi saja, tetapi juga secara nyata membuka akses kepada para pencari pekerjaan (penyandang disabilitas- red) dengan perusahaan,” jelas Tiwi sapaannya, Selasa, (17/12/2019).

Untuk itu, sebelumnya Tenoon telah menggelar festival inklusif membahas terkait dengan isu-isu disabilitas bertempat di BikinBikin Nipah Mal. Festival inklusif mengundang 300 peserta yang terdiri dari disabilitas dan non-disabilitas, 30 institusi, serta komunitas-komunitas yang peduli dengan isu inklusivitas.

“Festival Inklusif ini juga menjadi wadah sosialisasi dan berkumpulnya penyandang disabilitas. Mereka diberikan akses untuk dapat berekspresi dan bertukar pikiran dengan rekan-rekannya,” ungkapnya.

Baca Juga : Gandeng BerdayaBareng, PLN Bantu Tingkatkan Ekonomi Perempuan Lewat Usaha Mandiri

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...