Logo Sulselsatu

Minta OSO Mundur dari Ketum Hanura, Wiranto Tak Diundang ke Arena Munas

Asrul
Asrul

Rabu, 18 Desember 2019 14:55

Minta OSO Mundur dari Ketum Hanura, Wiranto Tak Diundang ke Arena Munas

JAKARTA – Wiranto tak diundang ke arena Musyawarah Nadiosional (Munas) Partai Hanura yang saat ini tengah berlangsung. Ini adalah buntut sikap eks Panglima ABRI itu yang meminta Oesman Sapta Odang (OSO) mundur sebagai ketua umum.

“Karena Pak Wiranto membuat kesalahan kepada partai, ketika menjelang munas dia mengirimkan surat, yang disebarluaskan oleh Pak Subagyo HS, meminta Pak OSO mundur, kan itu nggak elok,” kata Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari laman Detik, Rabu (18/12/2019).

Menurut Inas, Wiranto seharusnya berhadapan langsung dengan OSO untuk menyelesaikan masalahnya dan tidak hanya melalui surat. Apalagi, Wiranto sudah menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden.

Baca Juga : Pasutri Penikam Wiranto Terancam Hukuman Mati

“Kalau ada miss atau ada dispute, sebaiknya berhadapan langsung dengan Ketua Umum dong. Kalau dia merasa Ketua Dewan Pembina, bukan lewat surat, berhadapan langsung dengan Ketua Umum terus dia bicara. Itu yang harus dia lakukan,” ujar Inas.

Sponsored by MGID

“Apalagi dia sekarang sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden. Layak bersikap negarawan dong. Bukan pakai surat kayak pecundang,” imbuhnya.

Karena surat yang meminta OSO mundur sebagai Ketua Umum Hanura itu, Wiranto dinilai telah membuat kesalahan. Pendiri Partai Hanura itu pun tidak diundang ke munas Hanura.

Baca Juga : 24 DPC Hanura di Sulsel Sepakat Dukung OSO Kembali Jadi Ketum

“Karena kelakuannya tersebut gitu lho, jadi kita tidak undang (Wiranto),” ucap Inas.

Diketahui, Wiranto telah menerbitkan surat resmi yang mendesak OSO mundur dari kursi Ketum Hanura. Wiranto mendesak OSO mundur dari Ketum karena OSO gagal memenangkan Hanura untuk lolos ambang batas parlemen di Pileg 2019 kemarin.

“Sebagaimana kondisi politik akhir-akhir ini, khususnya di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) bahwa Ketua Dewan Pembina telah mengeluarkan surat resmi yang ditujukan kepada Saudara DR (HC) Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum Partai Hanura untuk mengundurkan diri dari jabatannya,” demikian bunyi undangan jumpa pers kubu Wiranto yang disampaikan politikus Partai Hanura kubu Wiranto, Sarbini, kepada wartawan, Rabu (18/12).

Baca Juga : Menpan-RB Tegaskan ASN Dilarang Kritik Pemerintah

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama18 September 2021 01:08
Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT...
Video18 September 2021 00:27
VIDEO: Perjuangan Guru Honorer Penderita Stroke Ikut Seleksi PPPK, Digendong Masuk Ruangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perjuangan guru honorer penderita stroke mengikuti ujian PPPK 2021 yang sudah dimulai sejak Senin (...
Video17 September 2021 22:46
VIDEO: Moge Ducati 1.200 CC Terbakar saat Touring di Wisata Gunung Bromo
SULSELSATU.com – Salah satu motor gede (moge) terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo. Dalam video tampak rombongan touring moge menuju Wisata Gun...
Sponsored by MGID
Makassar17 September 2021 20:05
Sosialisasi Assesment Clinic HOTS, UNM Target Peningkatan IKU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam rangka Revitalisasi...