Rektor Unismuh Kunjungi Kawasan Integrated Farming Sistem di Wajo

Rektor Unismuh Kunjungi Kawasan Integrated Farming Sistem di Wajo

SULSELSATU.com, WAJO – Bupati Wajo Amran Mahmud menerima kunjungan Rektor Unismuh Prof Rahman Rahim pada Selasa (24/12/2019).

Prof Rahman bersama rombongan berkunjung di Kawasan Pertanian terpadu di Uraiyan, Kecamatan Majauleng.

Di lokasi ini lengkap fasilitas bagi petani untuk belajar tentang pertanian yang di dalamnya dilengkapi kolam ikan, sawah dan tempat peternakan yang luasnya kurang lebih 10 hektare.

Di lokasi tersebut juga terdapat tempat pelatihan pengembangan ayam pedaging, ras, petelur. Ke depan tempat ini akan dikembangkan inseminasi buatan.

Prof Rahman mengaku terkesan dengan potensi lahan di Kabupaten Wajo. “Hampir seluruh lahan yang ada di daerah Kabupaten Wajo memenuhi syarat untuk pertanian dan khusus di kawasan ini juga berpotensi untuk kami kerjasamakan dalam rangka pengembangan dan berbagai sektor pertanian, pertanian terintegrasi dan industri yang didukung oleh teknologi,” ujar Rahman.

“Unismuh dengan kemampuan riset teknologi dan pengembangan SDM, Insya Allah siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Wajo,” tambahnya.

Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Rektor Unismuh. Dia mengatakan akan segera mempersiapkan MoU dengan Unismuh untuk pengembangan pertanian di Wajo.

“Dengan berbagai pola, baik inti maupun plasma dengan sasaran pemberdayaan masyarakat untuk menekan angka kemiskinan serta mengurangi pengangguran,” ucap dia. (rls)

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga