Logo Sulselsatu

Jelang Liga 1 2020, Polda Sulsel Bentuk Satgas Antimafia Bola

Asrul
Asrul

Selasa, 25 Februari 2020 17:56

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARPolda Sulsel membentuk Satgas Antimafia Bola jelang bergulirnya Liga 1 2020. Dirreskrimum Kombes Pol Didik Agung Widjanarko telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait pada Selas (25/2/2020).

“Dalam mewujudkan sepakbola yang bersih, bermartabat dan berprestasi, PSSI bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk membentuk Satgas Antimafia Bola,” kata Didik dalam konfrensi pers di Mapolda Sulsel, Selasa (25/2/2020).

Didik mengatakan dasar pembentukan Satgas Antimafia Bola berdasarkan Surat Perintah Kapolri Nomor 295 tanggal 31 Januari 2020 tentang penunjukan Satgas Antimafia Bola (Satgas AMB).

Baca Juga : 1551 Personel Polda Sulsel Alami Kenaikan Pangkat

Didik mengatakan sejumlah alasan kenapa Satgas Antimafia Bola ini kembali dibentuk, seiring bergulirnya kembali Liga I 2020. Polri berkewajiban mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan tindakan yang tidak diinginkan, juga mengantisipasi adanya mafia bola.

“Polri sangat berharap dengan Satgas AMB ini, dapat berperan memunculkan prestasi sepakbola Indonesia semakin meningkat, juga citra sepakbola Indonesia semakin baik,” ujarnya.

Ia menyampaikan, Polda Sulsel rencananya akan segera menerbitkan surat perintah untuk Satgas Wilayah Polda Sulsel, dan akan dilaksanakan rapat koordinasi lanjutan dengan pihak luar, terutama dengan PSSI, dan PSM Makassar.

Baca Juga : Pemprov, Kejati, Polda, dan Bawaslu Sulsel Komitmen Tegakkan Gakkumdu di Pemilu 2024

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...