Logo Sulselsatu

Waspada! Satu Orang di Sulawesi Positif Corona

Asrul
Asrul

Minggu, 15 Maret 2020 08:59

ilustrasi. (int)
ilustrasi. (int)

SULSELSATU.com – Covid-19 atau virus corona makin mengganas di Indonesia, bila sebelumnya diberitaka Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dikabarkan positif, berita terbaru seorang pasien yang berada di Manado, Sulawesi Utara juga dipastikan positif.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. R.D Kandou Manado, Jimmy Panelewen, sebagai pihak yang merawat pasien tersebut.

“Rumah Sakit Prof Kandou sudah melakukan langkah-langkah, sesuai dengan protap yang ada,” ucap Jimmy kepada wartawan, dikutip CNNIndonesia, Ahad (15/3/2020).

Baca Juga : VIDEO: Virus Corona Ada di Buku Paket IPA Tahun 2017, Katanya Tidak Berbahaya

Menurut Jimmy pasien berusia 51 tahun itu sudah diisolasi di ruang perawatan khusus sejak 9 Maret dan dikatakan dalam kondisi stabil secara klinis. Pasien disebut mengidap penyakit lain yang berkaitan dengan ginjal dan gula.

Kepala Bidang Rekam Medik RSUP Prof. Dr. R.D Kandou Manado, Hanry Takansenseran, menyatakan pasien berasal dari Sulawesi Utara dan memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri untuk ibadah umrah.

Sebelum dirujuk ke RSUP Prof. Dr. R.D Kandou Manado, pasien dirawat di Rumah Sakit Siti Maryam.

Baca Juga : Cegah Virus Corona, Shalat Idul Fitri di Lutra Terapkan Protkes

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meminta masyarakat Sulawesi Utara terus waspada namun tidak panik.

“Tidak perlu panik, tapi harus waspada. Masyarakat mulai menghindari keramaian yang berpotensi sebagai penyebaran Covid-19,” ujar Olly.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...