Antisipasi Corona, Barru Intensifkan Penyemprotan Desinfektan

Antisipasi Corona, Barru Intensifkan Penyemprotan Desinfektan

SULSELSATU.com, BARRU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru terus menunjukkan keseriusannya mengantisipasi penyebaran virus Corona diberbagai tempat.

Pasca Bupati Barru Suardi Saleh mengeluarkan berbagai kebijakan mengantisipasi dan melalukan penanganan virus mematikan ini, Pemkab mulai mengintesifkan penyemprotan desinfektan di beberapa tempat.

Seperti di rumah jabatan bupati, kawasan Pelabuhan Garongkong, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II juga melakukan penyemprotan. Termasuk mengecek suhu tubuh para karyawan maupun pengunjung.

Kepala Bidang Humas Diskominfo Barru, Ardi Susanto menuturkan, langkah penyemprotan ini akan terus dilakukan demi menghindari penyebaran virus Corona.

“Insya Allah ini akan terus kami galakkan, termasuk mengajak berbagai pihak untuk melakukan penyemprotan desinfektan,” kata Ardi melalui rilisnya, Jumat (20/3/2020).

Selain itu, semua perkantoran dan tempat pelayanan umum sudah diinstruksikan oleh Bupati untuk menyiapkan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan.

Begitu juga, lanjut dia, Satpol PP akan turun ke sejumlah cafe, maupun kos-kosan untuk menghimbau para pemilik dan pengunjung agar bersama-bersama mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Hari ini, Satpol PP akan turun berkeliling ke sejumlah Cafe dan kos-kosan untuk menghimbau dan menyosialisasikan edaran Bupati Barru tentang antisipasi corona,” pungkasnya.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga