Logo Sulselsatu

Pemkot Parepare Dukung Pemerintah Pusat Tanggulangi Covid-19

Asrul
Asrul

Senin, 20 April 2020 09:35

Pemkot Parepare ikuti Musrenbang RKPD Sulsel via video conference. (ist)
Pemkot Parepare ikuti Musrenbang RKPD Sulsel via video conference. (ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, bersama jajaran mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Sulawesi Selatan 2021 lewat video conference Senin (20/4/2020).

Musrenbang RKPD Sulsel via vicon itu dibuka Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, diisi arahan Plh Dirjen Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri penyampaian Pokok Pokok Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas, penyampaian Pokok Pokok Pikiran DPRD Provinsi Sulawesi Selatan oleh Ketua DPRD Sulsel, serta pemaparan Kepala Bappeda Sulsel.

Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengingatkan soal arahan presiden terkait refocusing dan realokasi anggaran APBN 2020, ditindaklanjuti oleh Kementerian/Lembaga dan Pemda dengan prioritas utama penanggulangan Covid-19, Jaring Pengaman Sosial, dan stimulus ekonomi bagi pelaku UMKM dan pelaku usaha.

Baca Juga : Untung Menggiurkan, Kejari-Pemkot Parepare Komitmen Berantas Mafia Pupuk

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, Pemkot Parepare sudah mengambil langkah-langkah untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam penanggulangan Covid-19.

“Terkait penanggulangan Covid-19, Pemkot Parepare sudah refocusing dan realokasi anggaran APBD 2020 senilai Rp8,3 miliar,” kata Taufan.

Anggaran Rp8,3 miliar itu, terbagi Rp6 miliar untuk penanggulangan Covid-19 ditambah Rp2 miliar Biaya Tidak Terduga (BTT).

Baca Juga : Jembatan Kembar Parepare Akan Diresmikan Pada HUT Kota ke-63

“Anggaran itu difokuskan untuk penanganan virus corona dan dampaknya seperti pasar murah, bansos, dan sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung secara ekonomi,” ujar Taufan.

Lewat vicon itu juga, Kepala Bappenas mengungkap soal respons kebijakan menghadapi Covid-19 pada 2021.

Karena itu tema pembangunan RKP 2021 adalah mempercepat pemulihan ketahanan ekonomi dan kehidupan masyarakat dengan fokus pada pemulihan industri, pariwisata, dan investasi.

Baca Juga : Kawasan Kuliner Religi Parepare, Ruang Publik Ramah Anak

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...