Logo Sulselsatu

Pemkot Parepare Dukung Pemerintah Pusat Tanggulangi Covid-19

Asrul
Asrul

Senin, 20 April 2020 09:35

Pemkot Parepare ikuti Musrenbang RKPD Sulsel via video conference. (ist)
Pemkot Parepare ikuti Musrenbang RKPD Sulsel via video conference. (ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, bersama jajaran mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Sulawesi Selatan 2021 lewat video conference Senin (20/4/2020).

Musrenbang RKPD Sulsel via vicon itu dibuka Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, diisi arahan Plh Dirjen Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri penyampaian Pokok Pokok Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas, penyampaian Pokok Pokok Pikiran DPRD Provinsi Sulawesi Selatan oleh Ketua DPRD Sulsel, serta pemaparan Kepala Bappeda Sulsel.

Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengingatkan soal arahan presiden terkait refocusing dan realokasi anggaran APBN 2020, ditindaklanjuti oleh Kementerian/Lembaga dan Pemda dengan prioritas utama penanggulangan Covid-19, Jaring Pengaman Sosial, dan stimulus ekonomi bagi pelaku UMKM dan pelaku usaha.

Baca Juga : Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, Pemkot Parepare sudah mengambil langkah-langkah untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam penanggulangan Covid-19.

Sponsored by MGID

“Terkait penanggulangan Covid-19, Pemkot Parepare sudah refocusing dan realokasi anggaran APBD 2020 senilai Rp8,3 miliar,” kata Taufan.

Anggaran Rp8,3 miliar itu, terbagi Rp6 miliar untuk penanggulangan Covid-19 ditambah Rp2 miliar Biaya Tidak Terduga (BTT).

Baca Juga : Alhamdulillah! Pemkot Parepare Lunasi Insentif Nakes, Menyusul Insentif Tenaga Vaksinasi

“Anggaran itu difokuskan untuk penanganan virus corona dan dampaknya seperti pasar murah, bansos, dan sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung secara ekonomi,” ujar Taufan.

Lewat vicon itu juga, Kepala Bappenas mengungkap soal respons kebijakan menghadapi Covid-19 pada 2021.

Karena itu tema pembangunan RKP 2021 adalah mempercepat pemulihan ketahanan ekonomi dan kehidupan masyarakat dengan fokus pada pemulihan industri, pariwisata, dan investasi.

Baca Juga : Prioritaskan Nakes, Taufan Pawe Diundang Jadi Pembicara di Kemenkes RI

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi28 September 2021 22:00
Percepat Pemulihan Ekonomi, OJK Gelar Serentak Bulan Inklusi Keuangan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Industri Jasa Keuangan terus berupaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional aki...
Berita Utama28 September 2021 21:53
Optimalkan PTM Berjalan Lancar, Wawali Fatma Duduk Bersama Dewan Pendidikan Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Dewan Pe...
Makassar28 September 2021 19:43
KPU Makassar Genjot Partisipasi Pemilih
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peningkatan partisipasi pemilih tetap menjadi perhatian utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Terbaru, KPU...
Sponsored by MGID
Makassar28 September 2021 19:09
Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Ketua TP PKK Kota Makassar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik di ...