Logo Sulselsatu

Baznas Sinjai Targetkan Pembagian Zakat Tuntas Akhir Ramadan

Asrul
Asrul

Kamis, 14 Mei 2020 13:45

Ketua III Bidang Keuangan dan Pelaporan Basznas Sinjai, Munir. (ist)
Ketua III Bidang Keuangan dan Pelaporan Basznas Sinjai, Munir. (ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai manargetkan untuk data pelaporan untuk wajib zakat tuntas diakhir Ramadan tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua III Bidang Keuangan dan Pelaporan Basznas Sinjai, Munir saat di kantornya, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (13/5/2020).

Munir mengatakan, saat ini pihaknya telah membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) hingga di tingkat dusun. Sehingga bisa memastikan pengelolaan zakat makin efektif dan efisien, serta dapat meningkatkan manfaat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan menanggulangi kemiskinan melalui program-program pendistribusian dan pendayagunaan yang telah disiapkan.

Baca Juga : BRI Dinobatkan Sebagai Bank Penyedia Layanan Pembayaran Zakat Terbaik oleh BAZNAS

“Insya Allah ditargetkan di akhir Ramadan ini sudah bisa masuk semua laporannya. Dan sudah ada beberapa desa yang laporannya sudah rampung pengumpulannya, tinggal mau dibagikan kepada mereka yang berhak menerima zakat,” ujarnya.

Demi mendekatkan diri dan mempermudah para muzaki dalam membayar zakat serta untuk dapat mengurangi keraguan dari muzaki atas zakat yang telah dibayarkan kepada Baznas, pihaknya juga melayani sistim jemput zakat langsung ke tempat muzaki (wajib zakat), demi mempermudah penyaluran zakat.

“Semua sudah jalan, informasi terakhir sudah ada juga yang telah melakukan pembagian, termasuk di Kecamatan Sinjai Timur sejak kemarin. Tinggal pelaporannya yang belum masuk ke kita di Baznas,” pungkasnya.

Baca Juga : Terima Zakat PT Makassar Raya Motor, Yayasan Hadji Kalla Siap Menyalurkan

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...