Logo Sulselsatu

Pilkada di Tengah Pandemi Covid, KPU Barru Akan Sosialisasi Lewat Sosmed

Asrul
Asrul

Selasa, 09 Juni 2020 16:50

Ilustrasi Sosial Media  ( INT)
Ilustrasi Sosial Media ( INT)

SULSELSATU.com, BARRU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru akan melakukan sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 melalui sosial media.

“Kedepan dalam melaksanakan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati sebagian besar akan kami gunakan sosial media sebagai alternatif dalam tahapan sosialisasi,” kata Divisi Parmas, Sosialisasi dan SDM KPU Barru, Lilis Suryani kepada Sulselsatu.com, Selasa (9/6/2020)

Lilis menganggap dimasa pandemi ini tidak ada alternatif lain dalam melakukan sosialisasi, dalam mempercepat penyampaian bebeberapa informasi penting ke masyarakat maka pilihannya adalah sosial media.

Baca Juga : Jelang Laga Bupati Cup 2023, Ini Daftar Club yang Resmi Terdaftar

“Hanya saja yang perlu dipikirkan sekarang adalah bagaimana kerjasama dengan pihak media bisa terfasilitasi dengan baik tentu tidak terlepas dari persoalan budget dalam sosialisasi pilkada 2020 ini,” lanjut Lilis.

Lebih lanjut kata Lilis, saat ini KPU tengah persiapan protap tentang semua jenis kegiatan atau tahapan yang akan dilakukan dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Barru 9 Desember mendatang.

“Sebagai persiapan dalam pelaksanaan, kedepan akan ada MoU dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 menjadi acuan dalam pelaksanaan proses Pilkada ini, termasuk sosialisasi bimtek, pendaftaran calon, coklit dan perhitungan suara. Ini penting karena segala pertemuaan semaksimal tidak akan melibatkan banyak orang,”

Baca Juga : Tehnical Meeting Bupati Cup 2023 Digelar, Ini Pesan Kadispora Barru

Diketahui, Perhelatan Pilkada serentak yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 kini menemui titik terang.

KPU secara tekhnis adalah pelaksana Tugas dalam penyelenggaraan pemilihan yang sudah tentu siap. Melaksanakan apa yg telah menjadi keputusan pemerintah, DPR dan Tim, dengan demikian sudah dipastikan KPU siap melaksanakan Pilkada Serentak 2020 pada Desember mendatang.

Kesepakatan ini diambil dalam rapat kerja virtual antara Komisi II DPR bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Ketua KPU Arief Budiman.

Baca Juga : Dilalap Si Jago Merah, Aliansi Jurnalis Barru Bantu Kerabat Sesama Wartawan

Penulis: Asriadi Rijal

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video20 Juni 2024 21:57
VIDEO: Pemprov Sulsel Hentikan Sementara Operasional W Super Club
SULSELSATU.com – Operasional W Super Club dihentikan sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulawes...
Makassar20 Juni 2024 21:11
TP PKK Kota Makassar Kenalkan UMKM Unggulan ke Rombongan TP PKK Intan Jaya
SULSELSATU.com, MAKASSAR – TP PKK Kota Makassar menerima kunjungan studi tiru dari TP PKK Kabupaten Intan Jaya yang dipimpin langsung oleh Ketua...
Video20 Juni 2024 20:23
VIDEO: Partai Gerindra Usung Komika Marshel Widianto Maju di Pilwalkot Tangerang Selatan
SULSELSATU.com – Komika Marshel Widianto diusung maju di Pilwalkot Tangerang Selatan. Marshel diusung menjadi calon Wakil Wali Kota Tangerang Se...
Pendidikan20 Juni 2024 20:10
Gelar Pendidikan Latihan Calon Penguji Uji Kinerja, Prof. Karta Jayadi: Jaga Standar Kualitas Pendidikan Guru
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kembali menggelar Pendidikan Dan Latihan Calon ...