Fase New Normal, Positif Covid-19 Malah Meningkat di Jeneponto

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Di tengah Fase New Normal atau kehidupan baru, peningkatan kasus positif Covid-19 malah terjadi peningkatan.

Tercatat, kasus Positif Covid-19 di Jeneponto sudah mencapai di angka 96 orang yang terkonfirmasi.

Dari 96 orang positif itu, yang dinyatakan sembuh 26 orang, dirawat di rumah sakit 4 orang, isolasi wisata Covid-19, isolasi mandiri 44 orang dan meninggal 3 orang.

Dengan adanya peningkatan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PPK) Kabupaten Jeneponto bergerak menekan penyebaran Covid-19 bekerjasama dengan tim gugus tugas dan dinas kesehatan.

Kerjasama yang dibangun oleh TP PPK oleh Tim Gugus dengan melakukan Sosialisasi dengan menghadirkan seluruh ketua TP PKK tingkat kelurahan, desa, dan kecamatan di gedung Kalabirang, Kompleks Rujab, Senin (13/7/2020).

Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hamsiah Iksan dalam sambutannya mengatakan, bahwa peran serta para kader PKK dilapangan dalam mengedukasi masyarakat terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Ini sangat dibutuhkan guna menekan laju peningkatan kasus positif Covid-19 di Jeneponto,” ungkap Hamsiah Iksan.

Oleh karena itu, Hamsiah menyebutkan, melalui kesempatan in menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan, gunakan masker dan cuci.

Sementara Ketua Harian gugus tugas Covid-19 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir memberikan gambaran umum terkait kondisi terkini di Jeneponto.

“Meminta agar masyarakat tetap waspada namun tidak panik serta tetap laksanakan himbauan pemerintah,” katanya

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Ikatan Alumni Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Jeneponto DR dr Syafruddin Nurdin, Plt kepala Dinas Kesehatan Syusanti Mansyur, dan beberapa kepala OPD.

Penulis: Dedi

Editor: Asrul