Logo Sulselsatu

Setelah Lion Grup, Kini Pemprov Sulsel Juga Gratiskan Rapid Test Penumpang Garuda

Asrul
Asrul

Rabu, 05 Agustus 2020 21:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kini calon penumpang Garuda Indonesia kini tak perlu mengeluarkan uang jika ingin melakukan rapid test. Pemprov Sulsel memfasilitasi secara gratis di Bandara Sultan Hasanuddin.

Sebelumnya, pekan lalu dukungan juga diberikan Pemprov Sulsel pada maskapai lainnya, yakni Lion Air Grup.

“Ini bagian dari memberikan kemudahan pada masyarakat. Karena tidak semua mampu, jadi kami hadir bukan hanya di Garuda tetapi di beberapa gerai, kita buka untuk memberikan layanan rapid test,” kata Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga : Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon

Kepada Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, Nurdin mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk sinergi, memudahkan masyarakat yang akan bepergian.

Sementara, Irfan Setiaputra menyampaikan, pertemuan dengan mantan Bupati Bantaeng tersebut dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik untuk terbang bersama maskapai plat merah ini.

“Penting kita bersama-sama agar meningkatkan kepercayaan publik untuk terbang lagi,” imbuhnya.

Baca Juga : Gerakan Ramadan Berbagi Bahagia Dihadiri Puluhan Ribu Warga di Bone

Menurutnya, masyarakat harus diberikan kepastian bahwa bepergian dengan menggunakan transportasi pesawat udara aman. Setiap penerbangan Garuda menerapkan physical distancing (jarak fisik) pada masa pandemi Covid-19 ini, dan tidak semua kursi penumpang dipenuhi.

“Kita komitmen untuk itu, karena kita percaya, bahwa berdekatan itu memunculkan yang sangat tinggi untuk penyebaran. Kedua, kita minta semua untuk menggunakan masker dalam pesawat dan memastikan mereka semua mengikuti protokol kesehatan, rapid test dan lain-lainnya,” jelasnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...