Logo Sulselsatu

Mulai Sosialisasi, Fatmawati Rusdi Temui Warga Baraya

Asrul
Asrul

Rabu, 05 Agustus 2020 16:00

Mulai Sosialisasi, Fatmawati Rusdi Temui Warga Baraya

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, melakukan tatap muka dengan masyarakat Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Rabu (5/8/2020).

Dalam pertemuan yang diinisiasi Ketua DPD Partai NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi itu masyarakat menyatakan dukungan kepada Fatmawati di Pilwali Makassar 2020.

Menarik karena beberapa ketua RT dan RW bersama tokoh masyarakat yang hadir adalah perempuan, yakni Ketua RT, Nurmala, Nurbulan, dan Etti; Ketua RW, Suryani dan Musdalifah. Mereka pun mendoakan Fatmawati menang.

Baca Juga : Jamu Menparekraf Sandiaga Uno, Danny Sajikan Kuliner Khas Kota Makassar

“Insya Allah ini mi wakil wali Kota Makassar. Satu-satunya perempuan. Saya sangat mendukung untuk itu,” kata Suryani.

Sponsored by MGID

Di lokasi, Fatmawati membagi-bagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Pasangan Moh Ramdhan Pomanto ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat setempat.

Teriakan “ADAMA” menggema begitu Titi sapaan akrab Fatmawati tiba di lokasi. ADAMA adalah jargon Danny Pomanto-Fatmawati yang dalam bahasa Makassar berarti, “saya sudah ada”.

Baca Juga : Waspada! Penipu Ngaku Fatmawati Rusdi Beri Sumbangan ke Pesantren

Fatmawati dalam balutan busana putih berpadu jilbab hitam dengan ramah menyapa masyarakat yang hadir. Di bawah terik matahari yang menyengat tidak menyurut semangat warga bertatap muka langsung dengan sosok perempuan yang juga mantan anggota DPR RI ini. Pertemuan ini mayoritas dari kalangan ibu-ibu alias emak-emak.

“Saya datang memohon dukungan dan doa restu kepada masyarakat. Saya lihat ternyata semangat ibu-ibu begitu besar. Saya tidak akan berjuang sendiri. Ada ibu-ibu yang akan membantu kelak,” kata Fatmawati yang juga pernah menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap selama 10 tahun.

Pada kesempatan ini, Fatmawati juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Kita beraktivitas di luar rumah harus menggunakan masker. Harus menerapkan protokol kesehatan. Jaga daya tahan tubuh. Karena virus ini belum ada vaksinnya, maka caranya adalah mencegahnya,” ucap Fatmawati.

Baca Juga : Idul Fitri Pertama Sebagai Wawali Makassar, Fatma Tak Ditemani Keluarga

Sementara, inisiator acara, Andi Rachmatika Dewi menyampaikan kepada masyarakat bahwa Fatmawati adalah satu-satu sosok perempuan yang akan maju bertarung pada Pilwalkot Makassar. “Satu-satunya calon wakil wali kota yang maju. Kita mesti berbangga atas hal ini,” ucap Cicu–sapaan akrabnya.

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 13:30
Astra Motor Apresiasi 300 Sales People Terbaik, Ada 32 dari Asmo Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor menggelar Sales People Awards 2021 untuk memberikan apresiasi kepada sales people yang berhasil mencatat ...
Breaking News04 Desember 2021 12:57
Usai Viral, Siswi yang Lamar Pria di Pinrang Alami Gangguan Psikis Karena Sering di Bully
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai kisahnya viral karena melamar pria di Pinrang, siswi kelas III SMP di Kabupaten Pinrang, Sulsel sering jadi baha...
Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Sponsored by MGID
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....