Logo Sulselsatu

Mulai Sosialisasi, Fatmawati Rusdi Temui Warga Baraya

Asrul
Asrul

Rabu, 05 Agustus 2020 16:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, melakukan tatap muka dengan masyarakat Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Rabu (5/8/2020).

Dalam pertemuan yang diinisiasi Ketua DPD Partai NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi itu masyarakat menyatakan dukungan kepada Fatmawati di Pilwali Makassar 2020.

Menarik karena beberapa ketua RT dan RW bersama tokoh masyarakat yang hadir adalah perempuan, yakni Ketua RT, Nurmala, Nurbulan, dan Etti; Ketua RW, Suryani dan Musdalifah. Mereka pun mendoakan Fatmawati menang.

Baca Juga : Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar

“Insya Allah ini mi wakil wali Kota Makassar. Satu-satunya perempuan. Saya sangat mendukung untuk itu,” kata Suryani.

Di lokasi, Fatmawati membagi-bagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Pasangan Moh Ramdhan Pomanto ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat setempat.

Teriakan “ADAMA” menggema begitu Titi sapaan akrab Fatmawati tiba di lokasi. ADAMA adalah jargon Danny Pomanto-Fatmawati yang dalam bahasa Makassar berarti, “saya sudah ada”.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Resmikan Posko Pemenangan Anies-Muhaimin di Takalar

Fatmawati dalam balutan busana putih berpadu jilbab hitam dengan ramah menyapa masyarakat yang hadir. Di bawah terik matahari yang menyengat tidak menyurut semangat warga bertatap muka langsung dengan sosok perempuan yang juga mantan anggota DPR RI ini. Pertemuan ini mayoritas dari kalangan ibu-ibu alias emak-emak.

“Saya datang memohon dukungan dan doa restu kepada masyarakat. Saya lihat ternyata semangat ibu-ibu begitu besar. Saya tidak akan berjuang sendiri. Ada ibu-ibu yang akan membantu kelak,” kata Fatmawati yang juga pernah menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap selama 10 tahun.

Pada kesempatan ini, Fatmawati juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Kita beraktivitas di luar rumah harus menggunakan masker. Harus menerapkan protokol kesehatan. Jaga daya tahan tubuh. Karena virus ini belum ada vaksinnya, maka caranya adalah mencegahnya,” ucap Fatmawati.

Baca Juga : Inovatif dan Gencar Dalam Literasi Keuangan, BRI Peroleh Penghargaan Bergengsi Dari LPS

Sementara, inisiator acara, Andi Rachmatika Dewi menyampaikan kepada masyarakat bahwa Fatmawati adalah satu-satu sosok perempuan yang akan maju bertarung pada Pilwalkot Makassar. “Satu-satunya calon wakil wali kota yang maju. Kita mesti berbangga atas hal ini,” ucap Cicu–sapaan akrabnya.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...