Logo Sulselsatu

PDIP Makassar Tegaskan Siap Berkoalisi Bersama PKS di Pilwali

Asrul
Asrul

Sabtu, 08 Agustus 2020 17:50

Bakal calon Wali Kota Makassar, dr Fadli Ananda. (Foto/Ist)
Bakal calon Wali Kota Makassar, dr Fadli Ananda. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua partai pengusung pasangan calon walikota dan wakil wali kota Makassar Syamsu Rizal-Fadli Ananda disebut-sebut tak bisa berkoalis, keduanya adalah PDIP dan PKS.

Diketahui, PDIP saat ini secara nasional menjadi partai pemenang Pemilu dan juga menjadi pendukung utama pemerintahan Jokowi- Ma’ruf Amin. Sementara PKS berada di luar pemerintahan atau oposisi.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PDIP Kota Makassar, Suhada Sappaile menegaskan partainya siap berkolaborasi dengan PKS pada Pilwali Makassar 2020.

Baca Juga : Kata PDIP Soal Presiden Jokowi Bertemu Empat Mata dengan Prabowo Subianto

“Semakin banyak partai dalam koalisi semakin bagus. Jadi hoaks itu berita soal PDIP tidak mau bekerja atau tidak bisa bekerja bareng PKS. Malah, kita enjoy sekali, apalagi kan sudah ada pengalaman bersama dan hasilnya positif (Pilgub Sulsel),” kata Suhada, Sabtu (8/8/2020).

Kolaborasi PDIP dan PKS terjalin saat Pilgub Sulsel 2018. Kala itu, kedua parpol ini menjadi motor pemenangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman. Hasilnya sangat memuaskan. Pasangan dengan jargon Prof Andalan menang dengan selisih suara yang cukup signifikan dari rivalnya. 

“Kita harap bisa mengulang hasil positif itu pada Pilwali Makassar 2020, kali ini mengantarkan Dilan menjadi pemenang,” ujar legislator Makassar tersebut.

Baca Juga : Pemkot Siapkan Anggaran Pilwali Makassar untuk KPU Sebesar Rp64 Miliar

Ia berpendapat kencangnya isu PKS meninggalkan Dilan yang disebar melalui media sosial merupakan ulah oknum tertentu. Ada yang takut dan khawatir dengan kolaborasi PDIP-PKS dalam menyokong pasangan doktor dan dokter ini. 

“Isu-isu itu sengaja disebar oknum, intinya ada yang takutlah kalau PDIP dan PKS kolaborasi dan gabung di barisan pemenangan Dilan. Kedua partai ini kan punya jaringan saksi terbaik nasional,” ujar dia. 

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi29 Maret 2024 19:22
BRI Jadi Bank Penyalur KUR Terbesar di Sulsel
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadi perbankan yang menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbesar di Sulsel. Nominal KUR yang disalurkan BR...
Sulsel29 Maret 2024 18:18
Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan PT Vale
Dukungan PT Vale Indonesia untuk gerakan penghijauan yang digalakkan Pemerintah Provinsi Sulsel terus berlanjut. Terbaru ini melakukan sedekah bibit p...
Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...