Logo Sulselsatu

Seru, Dovisioso Menangkan MotoGP Austria Sekaligus Podium Pertama 2020

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Agustus 2020 21:17


Andrea Dovizioso. (int)
Andrea Dovizioso. (int)

SPEILBERGAndrea Dovizioso tampil impresif di MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Red Bul Ring, Minggu (16/8/2020). Laga penuh drama ini sempat terhenti.

Jack Miller memulai balapan dengan sempurna dan memimpin di tikungan pertama disusul oleh Dovizioso. Maverick Vinales yang meraih pole langsung turun ke posisi tiga, sementara Fabio Quartararo turun ke posisi delapan meski start dari posisi tiga.

Pol Espargaro kemudian menyodok ke posisi dua usai menyalip Dovizioso di lap kelima. Satu lap kemudian Pol mengambil alih posisi terdepan dari Miller. Di lap yang sama Quartararo melakukan kesalahan di tikungan empat dan terpuruk ke posisi terakhir.

Baca Juga : Marquez Ingin Tinggalkan Honda, Kabarnya Akan Pindah ke Ducati Bersama Tim Gresini Racing

Drama pertama terjadi pada lap sembilan. Kecelakaan terjadi antara Franco Morbidelli dan Johann Zarco sebelum tikungan ketiga. Kedua pembalap bersenggolan dan mengalami kecelakaan.

Sepeda motor Morbidelli serta Zarco kemudian meluncur deras dan hampir menimpa Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Kecelakaan tersebut membuat red flag dikibarkan.

Balapan kemudian kembali dimulai dengan 20 lap. Miller kembali memulai start dengan sempurna dengan unggul atas Pol dan Dovizioso. Vinales mengalami kesulitan saat start dimulai dan berada di posisi belakang.

Baca Juga : Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2020

Memasuki lap sembilan jadwal balapan baru, Dovizioso berhasil menyalip Miller. Di titik ini Miller mengalami kesulitan dengan cengkeraman setelah menggunakan ban lunak depan-belakang.

Di lap yang sama Pol yang sempat bersaing meraih kemenangan mengalami kecelakaan di tikungan empat setelah tertabrak Miguel Oliveira setelah melebar.

Drama kembali terjadi di lap 10. Alex Rins yang sempat memimpin balapan atas Dovizioso terjatuh di tikungan lima. Kondisi ini membuat Dovizioso memimpin dengan cukup aman, disusul Miller dan Joan Mir yang bersaing untuk merebut podium kedua.

Baca Juga : Vinales Rebut Pole di Kualifikasi MotoGP Austria 2020

Memasuki tiga lap terakhir Dovizioso unggul 1,2 detik. Meski tidak jauh, namun Miller dan Mir gagal mendekat ke Desmodovi.

Dovizioso akhirnya memastikan kemenangan di MotoGP Austria 2020 dengan keunggulan atas Mir dan Miller. Miller membuat peluang finis kedua setelah melakukan kesalahan di tikungan terakhir.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 23:25
VIDEO: Sopir Mobil Nyaris Tabrak Bapak yang Menyeberangkan Anak Sekolah Berujung Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang bapak yang tengah menyeberangkan anak sekolah. Namun saat menyeberangkan anak tersebut sebu...
Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...