Logo Sulselsatu

Akun WhatsApp Putra Bupati dan Dua Pejabat Jeneponto Diretas

Asrul
Asrul

Kamis, 27 Agustus 2020 16:20

Ilustrasi. (Int)
Ilustrasi. (Int)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Akun WhatsApp putra bupati Jeneponto, Isman Triadi Iksan diretas hacker. Celakanya, nomor itu digunakan untuk meminta sejumlah uang.

Selain Isman Triadi Iksan, akun WhatsApp milik Sekkab Jeneponto Syafruddin Nurdin dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Nur Alam, juga diretas dan untuk modus yang sama.

“Hari ini ada dua nomor WhatsApp yang mengatasnamakan Sekda Jeneponto dan Kepala Dinas Pendidikan untuk meminta ditransferkan dana dan seminggu lalu akun Ketua KNPI (Isman Triadi Iksan) juga diretas,” kata Kabag Humas Pemkab Jeneponto, Mustaufiq, Kamis (28/8/2020).

Baca Juga : VIDEO: Tiga Rumah di Jeneponto Dilalap Si Jago Merah, 1 Orang Tewas

Agar tak ada korban, Mustaufiq mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati, jangan sampai kejadian ini terulang lagi.

Sponsored by MGID

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati, karena saat ini beberapa oknum memanfaatkan fasilitas teknologi untuk meraup keuntungan dengan cara yang salah,” imbaunya.

Mustaufiq juga berpesan agar masyarakat tidak mudah memberikan nomor handphone pada orang tidak dikenal dan untuk tidak membuka tautan yang tidak jelas sumbernya.

Baca Juga : VIDEO: Seorang Kakek di Jeneponto Ditemukan Tewas di Kebun

“Jangan sembarang buka link,” ucapnya.

Sekadar informasi, para hacker meretas akun WhatsApp korbannya dengan mengirimkan sebuah tautan. Sebenarnya, modus seperti ini merupakan cara lama hacker untuk meretas akun.

Ketika tautan tersebut dibuka, maka secara otomatis informasi login pemilik akun akan diketahui para peretas.

Baca Juga : VIDEO: Program Baru Pidum Kejari Jeneponto, Tersangka Diminta Baca Surat Yasin

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...