Logo Sulselsatu

Ditangkap Karena Narkoba, Oknum Petugas Rutan Jeneponto Ini Terancam Dipecat

Asrul
Asrul

Kamis, 03 September 2020 22:38

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Oknum Petugas Rutan Kelas II B Jeneponto, Saldy (27) yang ditangkap oleh Tim Satresnarkoba Polres Jeneponto terancam di pecat secara tidak hormat.

Saldy terancam dipecat dibenarkan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto, Hendrik kepada Sulselsatu.com, Kamis (3/9/2020) saat di konfirmasi melalui pesan via aplikasi WhatsApp.

“Kalau yang bersangkutan (Saldy) terbukti bersalah, sesuai dengan aturan, kami akan usulkan untuk pemecatan sesuai intruksi bapak Menkumham bahwa tidak ada ampun untuk petugas yang terbukti narkoba,” ujar Hendrik.

Baca Juga : VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto

Hendrik juga mengaku mendukung dan menyerahkan kasus yang menjerat anak buahnya itu ke Polres Jeneponto.

“Kami serahkan kepada pihak berwenang dalam hal ini Polres Jeneponto dan Kami mendukung 100 persen pemberantasan narkoba oleh Pihak Polres Jeneponto,” jelas Hendrik.

Diberitakan sebelumnya, Saldy ditangkap seorang diri di sebuah sebuah rumah warga di Jalan Lanto dg Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto bersama dengan barang bukti Narkoba Jenis sabu.

Baca Juga : VIDEO: Pelaku Pemerkosaan dan Pencurian di Jeneponto Berhasil Diamankan

Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul kepada awak media, Kamis (3/9/2020) mengatakan, pelaku ditangkap pada Selasa Kemarin (1/9/2020) dan baru di rilis hari ini ke media, karena waktu itu status penyidikan.

Menurut Syahrul, penangkapan terhadap Saldy merupakan hasil informasi dari masyarakat dengan menduga adanya aktivitas transaksi dan penggunaan Narkoba jenis Sabu di lokasi penangkapan.

“Sehubungan dengan informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa pelaku Saldy ini sering melakukan transaksi ataupun penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu di TKP,”ujar mantan Kapolsek Tamalatea itu.

Baca Juga : VIDEO: Rumah Terduga Pelaku Pemerkosaan di Jeneponto Dirusak Massa

Saat Saldy di grebek polisi, Saldy ditemukan seorang diri berada didalam sebuah kamar dekat ruang tamu rumah, lalu pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa satu saset plastik kecil berisi di duta sabu.

Tidak hanya itu, Ditempat penggerebekan juga ditemukan satu sachet plastik klip kecil kosong diduga bekas isi Narkotika jenis Sabu, satu sendok pipet Plastik, Satu buah korek gas, satu buah sumbu yang terbuat dari kertas foil rokok.

“Semua barang bukti ditemukan terletak diatas kasur tepat disamping pelaku tersebut tengkurap sambil main game dengan menggunakan hp. Saat di interogasi, Saldy mengakui barang bukti itu miliknya,”katanya.

Baca Juga : Harga Kebutuhan Pokok di Jeneponto Stabil, Stok Aman

Kini Saldy telah mendekam di Sel tahanan Polres Jeneponto. Saldy sendiri tercatat sebagai pegawai negeri sipil di Rutan Kelas II B Jeneponto. Dia merupakan warga Jl. Sentosa Kelurahan, Monro-monro, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Penulis: Dedi

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News16 April 2024 10:34
Pelindo Jasa Maritim Sediakan Bus Bagi Pemudik Gratis Kembali Ke Makassar
PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) salah satu subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menyediakan bus untuk 300 pemudik gratis balik ke Makassar ...
Politik15 April 2024 23:23
Rusdi Masse Gagas NasDem Mendengar, Minta Wejangan Lintas Akademisi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) kembali menginisiasi sebuah gerakan baru sebagai partai politik modern, set...
Video15 April 2024 22:23
VIDEO: Khotib Sholat Ied yang Khutbah soal Kecurangan Pemilu 2024 minta Maaf
SULSELSATU.com – Khatib Salat Idul Fitri di Bantul, DIY, viral usai membawakan ceramah bernuansa politik. Usai kejadiannya viral, Khatib Untung ...
Bisnis15 April 2024 21:02
Kallafriends Hadirkan Program K-ollaborative yang Bertabur Keuntungan untuk Merchant
Bagi merchant yang bergabung dengan Kallafriends pun akan mendapat banyak benefit berupa support promosi produk yang intens secara online hingga kesem...