Logo Sulselsatu

Rudianto Lallo Dukung Penuh Program Kesejahteraan RT/RW Danny-Fatma

Asrul
Asrul

Rabu, 09 September 2020 13:45

Deklarasi Danny-Fatma. (ist)
Deklarasi Danny-Fatma. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mendukung penuh program peningkatan kesejahteraan RT/RW yang jadi visi misi bakal pasangan calon Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi.

RL akronim nama Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel ini menyebut, peran RT/RW sangat penting dalam percepatan program pemerintah maupun pembangunan. RT/RW adalah representasi pemerintah yang paling mengenal wilayah dan masyarakatnya.

“Saya kira program menaikkan insentif ketua RT/RW menjadi Rp2 juta adalah program yang rasional dan berkeadilan,” kata politisi berlatar belakang advokat ini.

Baca Juga : Beri Motivasi ke Mahasiswa Hukum UIN, Rudianto Lallo: Jangan Takut Bermimpi

Rudi, sapaan karib pria dua anak ini menyebut, RT/RW adalah unsur penyelenggara pemerintahan di tingkat kelurahan yang keberadaannya sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Karena itu sangatlah tepat jikalau Danny-Fatma menjanjikan kenaikan insentif. Ini bukti bahwa Danny-Fatma paling peduli terhadap keberadaan RT/RW,” bebernya.

Komitmen menaikkan insentif RT/RW sudah tertuang dalam program strategis Danny-Fatma tentang revolusi SDM dan percepatan reformasi birokrasi menuju SDM kota yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia bersih dari indikasi korupsi.

Baca Juga : Ketua DPRD Makassar dan Camat Sangkarrang Komitmen Perjuangkan Jaringan di Pulau

Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, kesejahteraan RT/RW seperti terlupakan setelah dirinya tidak lagi menjabat Wali Kota Makassar. Padahal, ketua RT/RW adalah ujung tombak terdepan, sekaligus perpanjangan tangan dari pemerintah.

“Insentif RT/RW Rp1 juta, fasilitas telepon, dan pulsanya serta langganan koran sebagai update pengembangan wawasan sekarang tidak pernah terdengar lagi,” kata Danny panggilan dekat Wali Kota Makassar 2014-2019 ini.

Salah seorang Ketua RT mengungkapkan bahwa Danny saat menjabat Wali Kota Makassar benar-benar memberikan perhatian kepada RT/RW.

Baca Juga : Ketua DPRD Rudianto Lallo Sebut Perjuangan Shamsi Ali Sebarkan Islam Seperti Karaeng Matoaya

“Awal-awal Pak Danny menjabat itu insentif langsung naik jadi Rp750 ribu. Naik dari Pak IAS (Ilham Arief Sirajuddin) Rp250 ribu. Sudah itu Pak Danny naikkan lagi jadi Rp1 juta,” katanya.

Dia mengaku amat senang mendengar salah program dalam visi misi Danny-Fatma adalah peningkatan insentif RT/RW. “Senang sekali kalau dikasih naik lagi. Supaya kerjanya lebih bagus lagi. Semoga terealisasi,” ucapnya.

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Ketua DPRD Rudianto Lallo Sebut Perjuangan Shamsi Ali Sebarkan Islam Seperti Karaeng Matoaya

 

 Komentar

 Terbaru

Sulsel26 Juni 2022 22:22
Jalan Tun Abdul Razak Gowa Mulai Pengerjaan Fisik, Gubernur Sulsel: Mohon Kesabarannya
SULSELSATU.com, GOWA – Ruas jalan provinsi Jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa saat ini sudah dilakukan pengerjaan fisik. Hal ini ditegaskan...
Makassar26 Juni 2022 21:52
Camat Tallo Tallo Tekankan Pentingnya Menanamkan Nilai-nilai Islam Sejak Dini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua TP PKK Kecamatan Tallo menghadiri penamatan KB Islam Ar Rayyan tahun 20...
Video26 Juni 2022 21:33
VIDEO: Detik-detik Warga di Lakkang Caddi Berhasil Tangkap Ular Piton
SULSELSATU.com – Aksi penangkapan seekor ular jenis piton oleh warga di Lakkang caddi saat membersihkan kebun, Minggu (26/6/2022) Ular tersebut ...
OPD26 Juni 2022 21:01
Dihadapan Bupati Sidrap Dollah Mando, Syahar Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Mengaji
SULSELSATU.com, SIDRAP – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Rem...