Logo Sulselsatu

Diskes Canangkan Gerakan Trisula, NA: Pembatasan Penyebaran Covid

Asrul
Asrul

Kamis, 10 September 2020 08:20

Diskes Canangkan Gerakan Trisula, NA: Pembatasan Penyebaran Covid

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap tidak ada lagi Pembatasan Solial Berskala Besar (PSBB) lagi di Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan Nurdin dalam sambutan pada acara Pencanangan Gerakan Kendalikan Covid-19 dengan Gerakan Trisula di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis 10 September 2020.

Acara yang dihelat Dinas Kesehatan Sulsel ini dihadiri Pandam XIV Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdimsyam, Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca Juga : Siang Ini Nurdin Abdullah Jalani Sidang Vonis Kasus Suap di Pengadilan Tipikor Makassar

Menurut Nurdin, Gerakan Trisula yang meliputi pelacakan masif, pengujian secara agresif, dan edukasi pelaksanaan protokol kesehatan ini bukan karena Covid terus meningkat.

Sponsored by MGID

“Alhamdulillah kondisi Covid di Sulsel telah melandai dua bulan terakhir. Kita akan lekukan terus pelacakan masif, pengujian secara agresif, dan terus imbau masyarakat untuk pakai masker,” kata Nurdin.

Gerakan pencegahan Covid akan terus dilakukan sampai ada vaksin. “Selama belum ada vaksin kita lakukan terus gerakan pemabatasan penyebaran Covid. Jangan kita terlena karena sekarang Sulsel melandai,” katanya.

Baca Juga : Pengamat Sebut Tuntutan Pidana dan Denda Nurdin Abdullah Tidak Logis: Harusnya 12 Tahun Penjara

Gerakan Trisula untuk pembatasan penyebaran Covid terus dilakukan, Sulsel akan cepat keluar dari masalah Covid.

“Saya berharap jangan sampai ada PSBB lagi di Sulsel,” jelasnya.

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...