Logo Sulselsatu

Pimpin Upacara Hari Santri 2020, Ini Pesan Wabup Jeneponto

Asrul
Asrul

Kamis, 22 Oktober 2020 16:46

Pimpin Upacara Hari Santri 2020, Ini Pesan Wabup Jeneponto

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, hadir langsung bertindak sebagai  inspektur upacara pada peringatan Hari Santri tahun 2020.

Upacara peringatan Hari Santri digelar  depan halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto, Jl. Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang Kecamatan Binamu, Kamis, (22/10/ 2020).

Hadir dalam upacara tersebut, Sekda, Syafruddin Nurdin, Kepala Kemenag, Saharuddin, Kabag Kesra, Sirajuddin Mamang, Kadispora, Nur Alim dan sejumlah pejabat kantor Kemenag Jeneponto.

Baca Juga : VIDEO: Demo Tuding Wabup Jeneponto Intervensi Pergantian Kepala Kelurahan Balang Beru

Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, dalam sambutannya mengatakan, kalangan santri memiliki hari yang teramat istimewa, di mana tanggal 22 Oktober telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo.

Sponsored by MGID

“Peringatan santri tahun ini, yang mengusung tema Santri Sehat Indonesia Kuat, tema ini adalah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian pesantren,” ujar Paris Yaris.

Lebih lanjut kata Paris Yasir, isu kesehatan Indonesia saat ini tengah dilanda pandemi global corona virus disease 2019 atau biasa disebut Covid-19.

Baca Juga : Dicopot Gerinda, Paris Yasir Akui Dilirik Banyak Partai

“Pengendalian dan penanganan Pandemi Covid-19 itu menjadi bukti nyata bahwa pesantren memiliki kemampuan di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya,” ungkapnya.

Menurutnya, modal utama adalah tradisi kedisiplinan yang selama ini diajarkan kepada para santri, keteladanan dan sikap kehati-hatian menjadi faktor utama keberhasilan mencegah Covid-19.

“Saya sangat yakin, Pimpinan Pesantren tetap akan mengutamakan keselamatan santrinya dibanding lainnya, kita semua berikhtiar agar Pandemi Covid-19 segera berlalu,” jelasnya. (*)

Baca Juga : Wabup Jeneponto Buka Kejuaraan Motocross Bupati Cup 2019

Penulis: DEDI

Editor: ANDI

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...