Logo Sulselsatu

Kasim Alwi Ajak Warga Dukung Tahar-Rahmat di Pilkada Lutra

Asrul
Asrul

Jumat, 06 November 2020 10:45

Kasim Alwi Ajak Warga Dukung Tahar-Rahmat di Pilkada Lutra

SULSELSATU.com, LUTRA – Mantan Kadis Pertanian Lutra Kasim Alwi tampil sebagai Jurkam Paslon nomor 1 Tahar RUm-Rahmat Laguni di kampung leluhurnya, Cappasolo Kecamatan Malangke.

“Saya sengaja datang dari Makassar di acara kampanye ini, karena saya tidak mau keluarga besar saya di Malangke, khususnya Cappasolo salah pilih,” ucap Kasim Alwi dalam orasinya.

Kasim mengatakan ada 2 alasan utama harus memilih Tahar-Rahmat.

Baca Juga : Pengukuhan Tim Maharani Rumah Kita Berlangsung Meriah

“Pertama. Saya selama 10 tahu satu tim dengan Pak Tahar di bawah komando Opu LAM. Saya Kadis Pertanian. Pak Tahar Kadis Pendidikan. Jadi saya tahu persis kinerja Pak Tahar. Alasan Kedua. Saya sedih melihat kondisi Lutra saat ini. Data BPS menempatkan Lutra daerah termiskin ketiga di Sulsel. Kita hanya berada di atas Jeneponto dan Pangkep,” ucap Kasim, yang juga mantan Kepala Badan Ketahanan Pangan Sulsel.

Sponsored by MGID

Padahal 12 tahun lalu ada 7 daerah di bawah Lutra. Yakni Luwu, Toraja Utara, Enrekang, Bone, Pangkep, Jeneponto, dan Selayar. Lanjutnya. IPM Lutra juga merosot tajam.

Dari urutan 5 terbaik di Sulsel menjadi urutan 12. Sementara anggaran APBD tambah banyak.

Baca Juga : Warga Rongkong Antusias sambut Tahar-Rahmat

Kasim Alwi juga menyoroti kinerja pemda Lutra dalam penangan pandemi covid 19. Lutra salah satu dari 5 daerah di Sulsel yang terburuk penanganan Covid-19.

“Kita tidak boleh membiarkan Lutra kian terpuruk. Karena itulah saya hadir malam ini untuk mengajak keluarga saya memilih paslon No.1 Tahar-Rahmat. Kita wajib mendukung Pasangan Matahari demi daerah yg kita cintai,” kata mantan Kadis Pertanian Kabupaten Gowa ini menutup orasinya.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 September 2021 19:43
KPU Makassar Genjot Partisipasi Pemilih
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peningkatan partisipasi pemilih tetap menjadi perhatian utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Terbaru, KPU...
Makassar28 September 2021 19:09
Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Ketua TP PKK Kota Makassar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik di ...
Makassar28 September 2021 18:50
Wawali Fatma Buka Resmi FGD Harap SDC Bersinergi Dengan Program Pemkot Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi acara Forum Grup Discussion (FGD) yang diadakan Skill ...
Sponsored by MGID
Kesehatan28 September 2021 18:15
Positivity Rate Covid-19 di Sulsel 1,10%
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mencatat angka Positivity rate harian Covid-19 di Sulsel kembali turun sela...