Logo Sulselsatu

Puluhan Tahun Kenal Fadli Ananda, Penasehat Musisi Makassar: Dia Orang Baik, Harus Dibantu

Asrul
Asrul

Jumat, 20 November 2020 09:20

Puluhan Tahun Kenal Fadli Ananda, Penasehat Musisi Makassar: Dia Orang Baik, Harus Dibantu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selain seorang dokter, Calon Wakil Walikota Makassar, Dokter Fadli Ananda juga dikenal sebagai musisi yang berprestasi. Pasangan Syamsul Rizal MI ini unggul diberbagai bidang sehingga menarik banyak perhatian dan simpati masyarakat untuk mendukungnya di Pilwalkot Makassar, 9 Desember 2020, mendatang.

Salah satu komunitas yang siap mendukung DILAN yakni Musisi Makassar. Hal ini diungkapkan saat dokter Fadli silaturahmi bersama mereka di Warkop Kerung-Kerung, Jl Kerung-Kerung, Kota Makassar, Kamis (19/11/2020).

“Musisi harus dukung musisi. Musisi Makassar siap mendukung Dilan 9 Desember 2020,” tegas Ketua Serikat Pekerja Musisi Indonesia (SPMI), Edy LoeJoe.

Baca Juga : DPP PDIP Launching Sistem Peringatan Dini, Fadli Ananda: Partai Pertama yang Lakukan Mitigasi Bencana

Menurut Edy yang juga penasehat di Komunitas Musisi Makassar, dirinya mengenal dokter Fadli sejak puluhan tahun lalu, tepatnya saat dokter Fadli masih duduk di bangku sekolah SMP.

Sponsored by MGID

“Saya kenal baik dengan Fadli Ananda. Dia itu murid saya di Makassar drummer, jadi saya tahu betul dia seperti apa. Selain musisi, dia juga anaknya baik,” kata Edy.

Olehnya, Edy mengajak seluruh masyarakat Makassar, khususnya para musisi di Kota Makassar untuk bersama-sama memenangkan Dilan di Pilwalkot Makassar.

Baca Juga : Total Menangkan Dilan, PKB Siapkan 2.394 Saksi Bayangan di TPS

“Orang baik harus dibantu. Ayo kita dukung,” ajaknya.

Namun, ada 3 hal yang diharapkan Edy, jika Dilan terpilih di Pilwalkot Makassar, yakni pemerintah mengeluarkan aturan bajet minimum terhadap musisi yang main di Kafe, Penggunaan musik tradisional untuk mendukung kemajuan pariwisata Kota Makassar, dan mengeluarkan aturan untuk mempekerjakan musisi lokal di kafe-kafe besar.

“Musisi lokal kita tak kalah dengan musisi nasional. Saya harap keresahan ini nantinya bisa dijawab oleh Dilan,” harapnya.

Baca Juga : Legislator PKB Apresiasi Tekad Dilan Kembalikan Kejayaan Qari-Qariah Makassar

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama18 September 2021 01:08
Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT...
Video18 September 2021 00:27
VIDEO: Perjuangan Guru Honorer Penderita Stroke Ikut Seleksi PPPK, Digendong Masuk Ruangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perjuangan guru honorer penderita stroke mengikuti ujian PPPK 2021 yang sudah dimulai sejak Senin (...
Video17 September 2021 22:46
VIDEO: Moge Ducati 1.200 CC Terbakar saat Touring di Wisata Gunung Bromo
SULSELSATU.com – Salah satu motor gede (moge) terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo. Dalam video tampak rombongan touring moge menuju Wisata Gun...
Sponsored by MGID
Makassar17 September 2021 20:05
Sosialisasi Assesment Clinic HOTS, UNM Target Peningkatan IKU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam rangka Revitalisasi...