Komunitas Mancing dan Sepeda di Jeneponto Diundang ke Kodim 1425

images-ads-post

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Kodim 1425 Jeneponto menggelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Lainya (Pembinaan Komunitas) Triwulan IV tahun 2020 dengan tema “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI” di aula Vyati Makodim 1425 Jeneponto, Jalan Lanto dg Pasewang, Jumat (20/11/2020).

Acara Komosos tersebut dibuka langsung oleh Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas PTSP Jeneponto, Mernawati, Kepala Kesbangpol Jeneponto, Syaribini Mattewakkang dan Komunitas Mancing Turatea (KMT) serta Komunitas Sepeda Turatea (KST).

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto mengatakan, kegiatan Komsos yang digelar hari ini merupakan program Kodim 1425 Jeneponto untuk menjalin silaturahmi dengan Komunitas yang ada di Jeneponto.

“Harapan saya, tidak ada pihak pihak terkait yang ingin menciptakan situasi tidak kondusif dan tujuan berkomunitas itu adalah menjalin silaturahmi, menjaga kekompakan dan tidak saling berpecah,” ujarnya.

Ke depan kata Gustiawan, pihaknya merencanakan program jelajah desa dengan Komunitas Sepeda.

“Saya rencanakan di setiap Koramil ada kegiatan jelajah desa, jadi bisa kita kerjasama dengan Komunitas sepeda untuk menjelajahi desa yang tidak bisa di akses kendaraan motor untuk memberikan bantuan sembako,” katanya

Demikian juga dengan Komunitas mancing, bisa juga diajak kerjasama menyalurkan bantuan jika harus menggunakan perahu.

“Misalnya jika ada warga yang akan di berikan bantuan di pulau, komunitas Mancing ini bisa kita ikutkan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Gustiawan juga berencana akan membuat event Stand Komunitas.

“Tahun depan juga kita akan buat kegiatan Stand di Makodim, di situ komunitas Mancing maupun pesepeda bisa menampilkan sepedanya dan alat pancingnya, serta bisa juga bisa jual alat pancingnya atau jual baju kaos,” ujarnya.

Usai Gustiawan memberikan sambutan, dilanjutkan acara pemaparan Wawasan Kebangsaan Nilai Nilai Pancasila yang dibawakan oleh Kasdim 1425 Jeneponto, Mayor Inf Arfad A Maudjik.

Penulis: Dedi

Editor: Asrul