Logo Sulselsatu

Seruan ASN Netral Sasar Kantor-kantor Camat dan Lurah di Makassar

Asrul
Asrul

Jumat, 27 November 2020 15:10

Seruan ASN Netral Sasar Kantor-kantor Camat dan Lurah di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor-kantor kecamatan dan kelurahan menjadi sasaran kampanye netralitas aparatur sipil negara (ASN) jelang pencoblosan Pilkada Makassar 2020. Aksi ini diprakarsai Lembaga Pemerhati Pilkada Sulsel (LPPS).

Jumat (27/11/2020), para penggiat demokrasi itu menyasar beberapa kantor kecamatan dan kelurahan. Di antaranya Biringkanaya, Rappocini, dan Tamalanrea. Mereka membagi-bagikan selebaran berisi surat imbauan netralitas ASN di momen pesta demokrasi.

Menurut Ketua LPPS, Syamsu Rijal, Pilkada Makassar menjadi atensi besar lantaran maraknya pemberitaan dugaan pelanggaran netralitas ASN. Apalagi sudah ada bukti keterlibatan beberapa oknum pejabat yang merupakan ASN aktif.

Baca Juga : VIDEO: Viral, Wanita Berseragam ASN Ngamuk Hancurkan Kaca Mobil

“Telinga dan mata kami berada di mana-mana. Kami imbau kepada ASN, lurah, camat, agar tidak terlibat dalam politik praktis, money politics, atau apa pun itu,” ucap Syamsu Rijal.

Sponsored by MGID

Belakangan ini memang ramai dibahas ASN ditengarai tidak netral bahkan terang-terangan mendukung salah satu pasangan calon. Misalnya rekaman suara mirip suara oknum sekcam, rekaman suara oknum camat, hingga video sejumlah oknum ASN yang memfitnah salah satu kandidat.

“Jangan ada keperpihakan. Tetap netral. Kami tidak akan segan-segan untuk melaporkan,” tegas Syamsu Rijal.

Baca Juga : Kabar Gembira! Besok, ASN Terima Gaji ke-13

Selain selebaran surat imbauan, juga ada bagi-bagi sebagai komitmen membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kemarin, mereka melakukan kegiatan serupa dengan menyambangi Kantor Wali Kota Makassar, kantor kelurahan, dan posko kandidat Pilkada Makassar 2020.

Diberitakan sebelumnya, lembaga lain juga melakukan imbauan kepada ASN agar tidak berpolitik praktis di Pilkada Makassar. Imbauan itu berupa pemasangan spanduk di sejumlah ruas jalan di Kota Makassar.

Baca Juga : Ingat! Mulai Juli, ASN dan PPT Non-ASN Wajib Mutakhirkan Data Mandiri Lewat MySAPK

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 September 2021 14:43
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lan...
Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...