iklan Kareba Parlementa

Gowa Siap Vaksinasi, Adnan Ajak Warga Sukseskan

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, GOWA – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Gowa, dr Gaffar menjelaskan bahwa proses pendistribusian vaksin Covid-19 secara ketat. Vaksin Covid-19 didistribusikan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi ke Kabupaten Gowa menggunakan mobil khusus.

“Vaksin diambil dari gudang vaksin Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yang dikawal langsung pihak kepolisian, Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan Balai POM Sulsel untuk memastikan proses transportasi itu sesuai dengan standar yang harus dipenuhi. Sebelum pengiriman dicek dan sampai Gowa dicek lagi,” ujar Gaffar, Rabu (13/1/2021).

Gaffar menyebutkan jumlah vaksin Covid-19 yang sampai di Kabupaten Gowa sebanyak 4.000 vial untuk dua kali pemberian kepada 2.155 sasaran yang diprioritaskan untuk Tenaga Kesehatan. Saat ini vaksin disimpan di tempat penyimpanan khusus vaksin milik Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa.

Untuk rencana vaksinasi, Gaffar menyebutkan akan dilaunching pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa. Pencanangan atau launching vaksin ini akan melibatkan perwakilan Pemerintah Daerah, TNI-POLRI, organisasi masyarakat dan partai politik.

“Pencanangan akan diikuti seluruh Puskesmas di Kabupaten Gowa. kita akan bikin live event mudah-mudah bisa sesuai dengan kita harapkan. pendistribusian vaksin ke setiap Puskesmas kita rencana besok dengan melibatkan aparat secara struktur,” jelasnya.

Gaffar berharap dengan adanya vaksinasi ini bisa menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Gowa, terutama bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang bersentuhan dengan masyarakat. Dirinya juga berharap pelakasanaan vaksinasi ini mendapat dukungan dari masyarakat.

“Kita harap dukungan publik sangat dibutuhkan, karena masyarakat terlanjur disuguhi berita hoaks sehingga tidak bisa kita pungkiri ada masyarakat tidak percaya. Olehnya itu, mari terus kita edukasi masyarakat agar paham terkait hal ini,” harapnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut baik kehadiran vaksin jenis Sinovac ini. Adnan berharap dengan ada vaksin, pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir di Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa.

“Saya berharap vaksinasi Covid-19 ini untuk keselamatan kita semuanya dan kita dapat segera mengakhiri Covid-19 ini di wilayah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan Indonesia secara keseluruhan. Semoga kita semua selalu sehat dan kita semua lalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Adnan.

Selain itu, Bupati Adnan juga berharap masyarakat bisa ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19 ini. Karena menurutnya vaksin ini telah memenuhi kriteria untuk menekan angka penularan Covid-19 dan telah mendapatkan label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Saya mengingatkan masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu yang berkembang yang cenderung hoaks atau menyesatkan mengenai vaksinasi Covid-19 , saya berharap masyarakat bisa mencari informasi dari orang-orang yang dapat dipercaya,” harapnya.

Editor: Asrul

Iklan PDAM
...

Populer

VIDEO: Habis Nonton Film Porno, Seorang Ayah di Medan Tega Setubuhi Anak Kandung

SULSELSATU.com - Seorang pria di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatra Utara tega setubuhi anak kandungnya. Dalam video terlihat pelaku berada di kantor polisi untuk dimintai keterangan. Pelaku...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Gempa di Sulbar, Wali Kota Parepare Intruksikan Jajarannya Salurkan Bantuan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, prihatin atas gempa berkekuatan 6,2sr yang terjadi di Sulawesi Barat. Dimana mengakibatkan berbagai fasilitas pemerintahan...

VIDEO: Kepanikan Warga Saat Gempa 6,2 Magnitudo di Majene Sulbar

  SULSELSATU.com - Gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat membuat kepanikan dan kerusakan di Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) , Jumat (15/1/2021) pukul 01.28 WITA. Sejumlah rumah...

Kabar Buruk! Pemkot Makassar Bakal Rumahkan Tenaga Honorer

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Sebanyak 200 pegawai Pemerintah Kota Makassar yang berstatus tenaga kontrak atau honorer disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan di rumahkan. Hal...

Artikel Lainnya

Taufan Apresiasi Peresmian Satuan Batalion Brigif 11

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang hadir langsung...

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sinjai Bertambah 1 Orang

SULSELSATU.com, SINJAI - Bupati Sinjai yang juga selaku Ketua Gugus Tugas...

KPU Makassar Gandeng Disdik Sulsel Galang Pemilih Pemula

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melakukan koordinasi...

Jika Terpilih, Danny-Fatma Akan Kembali Fungsikan Penasehat Walikota

  SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengawali...

Gubernur Teken Berbagai Kesepakatan Bersama dalam Rangka PEN di HUT ke-351 Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menandatangani berbagai Kesepakatan...

Terkini

Satgas Penanganan Covid-19 Parepare Perpanjang Batas Jam Operasi Usaha

SULSELSATU.com, PAREPARE - Surat edaran pembatasan aktivitas masyarakat dan perdagangan serta...

VIDEO: Tegur Pembeli Jangan Merokok, Petugas SPBU di Makassar Dikeroyok

SULSELSATU.com - Seorang petugas SPBU di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar...

Gubernur Sulsel Siapkan Rumah Sakit Penyangga Bagi Korban Gempa Sulbar

SULSELSATU.com, MAJENE - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah, menyediakan...

Gempa di Sulbar, Wali Kota Parepare Intruksikan Jajarannya Salurkan Bantuan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, prihatin atas...

Empat Warna Baru Yamaha Mio M3 Ikuti Tren Milenial

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Yamaha kembali menghadirkan empat pilihan warna baru bagi...