Usai Divaksin Covid-19, Rudy Merasa Lengannya Pegal-pegal

sulselsatu.com Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin

SULSELSATU.com,MAKASSA – Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengaku tidak merasakan gejala apa-apa usai divaksin covid-19.

“Tidak ada dirasa, sama sekali tidak terasa suntik nya. Tidak ada dirasa apa-apa,” ujar Rudy di Puskesmas Makkasau, Kamis (14/01/2021).

Ia hanya merasakan pegal di lengan bagian kiri yang disuntikkan vaksin Covid-19.

“Memang tangan kiri ini, entah sugesti atau apa, terasa pegal-pegal tapi kalau yang lain tidak ada-ada,”

Di tingkat Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menjadi penerima pertama vaksin Covid-19 ini. Ia pun telah melewati keempat tahap tersebut.

Dalam prosesnya, penerima vaksin melalui empat tahap. Pertama, melakukan registrasi untuk pendataan.

Selanjutnya, menjalani self skrining. Tahap ini sebagai proses penyaringan di mana mematikan apakah kandidat memenuhi syarat menjalani vaksinasi.

Jika masuk dalam kriteria, kandidat pun bakal disuntik vaksin Sinovac. Setelah itu, evaluasi dilakukan di ruang observasi untuk melihat reaksi dari vaksin tersebut selama 30 menit.

Rudy kemudian mengajak warga Makassar untuk juga menerima vaksin Covid-19. Ia pun juga mengimbau agar mereka tak perlu khawatir perihal efektifitas vaksin tersebut.

“Saya mengajak untuk memandang bahwa vaksin ini adalah hal yang positif. Yakin saja bahwa kita (pemerintah) tidak mungkin mencelakakan masyakarat,” pungkasnya

Penulis : Resti Setiawati
Editor : Uje Jaelani