Logo Sulselsatu

Ketum PBNU Sebut Kapolri Listyo Sigit Dekat dengan Ulama

Asrul
Asrul

Kamis, 28 Januari 2021 23:01

Silaturahmi Kapolri dengan PBNU, Kamis (28/01/2021). Foto: Twitter PBNU.
Silaturahmi Kapolri dengan PBNU, Kamis (28/01/2021). Foto: Twitter PBNU.

SULSELSATU.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja pertama ke Kantor PBNU, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Kamis (28/01/2021). Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi untuk menjaga sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah terjalin antara Polri dan Nahdlatul Ulama.

Ketum PBNU Said Aqil yang menerima kunjungan Listyo, menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya. “Saya sudah lama kenal dengan beliau. Sejak Kapolres di Pati, Kapolres di Solo dan Kapolda Jateng. Beliau ini sosok yang dekat dengan ulama. Seperti Mbah Moen dan Pak Ma’ruf Amin,” tutur Said.

Said pun bersyukur kepada Allah atas amanah yang diemban Listyo dan mendoakan Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis itu sanggup menjalankan amanah.

Baca Juga : Sejak Era SBY, PBNU Tegas Tolak Investasi Miras

“Alhamdulillah bapak Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapat amal kepercayaan dari Allah dan dari pak presiden menjadi kapolri. Mudah-mudahan kita doakan beliau agar panjang umur, sehat lahir dan batin, serta sukses,” sambung Said.

Sponsored by MGID

Sementara Listyo mengatakan kunjungan ini penting untuk menjaga hubungan baik Polri dan NU. Dalam rangka menyinergikan program-program yang akan Polri laksanakan ke depan.

Polri berharap dukungan PBNU sebagai salah satu organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia terhadap program-program yang akan dijalankan ke depannya,” harap Listyo.

Baca Juga : Kapolri Tekankan Soliditas TNI dan Polri

Lebih lanjut, Sigit mengatakan sinergitas Polri dengan PBNU harus terjalin dari tingkat Polsek sampai tingkat Mabes Polri untuk memastikan seluruh program Polri bisa berjalan dengan baik dengan dukungan PBNU.

“Jadi terima kasih sekali lagi kepada PBNU Pusat. Dan kami diberikan akses sampai ke cabang untuk bisa bersinergi. Misal Kapolsek dengan pengurus NU cabang, kemudian Kapolres dengan NU di atasnya, kemudian Polda dan Kapolri bersinergi dengan PBNU pusat, pak Said Aqil. Itu yang akan kami pelihara dan kembangkan dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat,” tutup Kapolri.

Dalam kunjungannya ini, Kapolri didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Baca Juga : Fokus Kapolri: Pertumbuhan Ekonomi dan Kamtibmas Stabil di Tengah Pandemi COVID-19

Editor: Midchal

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama18 September 2021 01:08
Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT...
Video18 September 2021 00:27
VIDEO: Perjuangan Guru Honorer Penderita Stroke Ikut Seleksi PPPK, Digendong Masuk Ruangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perjuangan guru honorer penderita stroke mengikuti ujian PPPK 2021 yang sudah dimulai sejak Senin (...
Video17 September 2021 22:46
VIDEO: Moge Ducati 1.200 CC Terbakar saat Touring di Wisata Gunung Bromo
SULSELSATU.com – Salah satu motor gede (moge) terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo. Dalam video tampak rombongan touring moge menuju Wisata Gun...
Sponsored by MGID
Makassar17 September 2021 20:05
Sosialisasi Assesment Clinic HOTS, UNM Target Peningkatan IKU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam rangka Revitalisasi...