Logo Sulselsatu

Taufan Pawe Imbau Jangan Percaya Isu Hoax Terkait Vaksin Covid-19

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Rabu, 03 Februari 2021 10:57

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPAREWali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengimbau kepada masyarakat agar tidak percaya terhadap isu-isu hoax terkait vaksinasi Covid-19.

Menurut Wali Kota bergelar doktor hukum itu, salah satu isu hoax yang beredar yaitu adanya alat pelacak barcode di vaksin Covid-19. Padahal faktanya, barcode pada kemasan itu untuk melacak distribusi vaksin bukan untuk pelacakan tubuh orang yang disuntik.

Tidak hanya itu, bahkan ada yang mengatakan efek sampingnya bisa menyebabkan penerimanya kejang-kejang bahkan sampai meninggal dunia, hak ini tidak benar. Masyarakat mesti cerdas dalam mengolah dan menerima berita.

Baca Juga : Sebut Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Sulsel, Nurdin Abdullah Siap Menangkan Golkar

“Vaksinasi telah dilakukan kepada pejabat publik, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus asosiasi dan tenaga kesehatan, ini menjadi bukti bahwa vaksin aman, prosesnya mudah, serta tidak memiliki efek samping yang membahayakan,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat dapat menerima dan menyukseskan vaksinasi agar dapat segera dilaksanakan dalam lingkup yang lebih luas, sehingga pandemi Covid-19 tidak semakin menyebar.

“Saya ingatkan bagi yang telah dilakukan vaksinasi tetap harus menaati protokol kesehatan. Pemberian vaksin tidak mengganti protokol kesehatan,” tandasnya. (*)

Baca Juga : Taufan Pawe Kunjungi Pasar di Pekkae dan Takkalasi Barru, Pedagang Siap Menangkan ke Senayan

Penulis: ANDI FARDI

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...