Logo Sulselsatu

Fahruddin Rangga Janji Fasilitasi Warga Soal Bantuan Pertanian

Asrul
Asrul

Senin, 08 Februari 2021 08:33

Fahruddin Rangga Janji Fasilitasi Warga Soal Bantuan Pertanian

SULAELSATU.com, TAKALAR – Anggota DPRD Sulsel Fraksi Golkar Fahruddin Rangga akan berupaya menfasilitasi warga di Kabupaten Takalar yang membutuhkan bantuan pertanian.

Hal itu disampaikan Rangga saat menggelar Reses di tiga Kecamatan Galesong Selatan saat Masa Reses Persidangan Kedua Tahun 2020/2021.

“Dalam kunjungan reses di titik ketiga ini hal lain yang berkembang setelah masa istirahat diskusi ringan dengan beberapa tokoh masyarakat seperti prioritas kebutuhan sarana dan prasarana pertanian baik berupa alat mesin pertanian (Alsintan) maupun kebutuhan pertanian lainnya,” ujar Rangga, Senin (8/2/2021).

Baca Juga : Rangga Harap Pelaksanaan Musda Golkar Takalar Sesuai Aturan Partai

Selain itu, kata Rangga masyarakat juga mengharapkan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dapat memberi perhatian terhadap infrastruktur yang ada di desa karena banyak yang sudah dalam kondisi memprihatinkan.

Sponsored by MGID

Rangga juga menyampaikan, bahwa dalam pertemuan reses inilah, dia bisa dengan leluasa menerima aspirasi warganya di Dapilnya.

“Ini perlu karena merupakan bagian dari daerah pemilihan saya utamanya di Takalar, hal tersebut saya lakukan agar masyarakat wilayah tersebut dapat mengambil bagian dalam menyalurkan aspirasi dan memberi informasi,” ujarnya.

Baca Juga : Fahruddin Rangga Minta Partisipasi Publik Terhadap Ranperda Sistem Pertanian Organik

Rangga dalam masa periode kedua menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Sulsel mengatakan masa reses adalah kesempatan yang paling tepat untuk menyampaikan harapan dan persoalan sosial kemasyarakatan yang dialami masyarakat karena aspirasi akan diteruskan dalam sidang sidang komisi atau alat kelengkapan dan sidang pembahasan anggaran di DPRD.

“Dengan begitu sehingga masyarakat jangan ada keraguan untuk berbicara dalam kesempatan reses seperti ini,” katamya.

Daeng Limpo begitu sering disapa di kampungnya lebih jauh menjelaskan bahwa reses ini adalah wadah untuk mendengar masukan dan menyalurkan aspirasi masyarakat kepada anggota DPRD yang mewakilinya sehingga apapun kondisi yang terjadi di lapangan wajib disampaikan.

Baca Juga : Fahruddin Rangga Sosper Pengendalian Lahan Kritis di Desa Lassang

“Oleh karenanya reses ini sangat penting untuk dihadiri semua elemen masyarakat, karena informasi dan masalah yang terjadi di tengah masyarakat apalagi kita masih dilanda masa pandemi Covid-19 wadah reses inilah tempatnya untuk disampaikan dan disalurkan,” jelas mantan Plt Golkar Takalar itu.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama18 September 2021 01:08
Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT...
Video18 September 2021 00:27
VIDEO: Perjuangan Guru Honorer Penderita Stroke Ikut Seleksi PPPK, Digendong Masuk Ruangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perjuangan guru honorer penderita stroke mengikuti ujian PPPK 2021 yang sudah dimulai sejak Senin (...
Video17 September 2021 22:46
VIDEO: Moge Ducati 1.200 CC Terbakar saat Touring di Wisata Gunung Bromo
SULSELSATU.com – Salah satu motor gede (moge) terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo. Dalam video tampak rombongan touring moge menuju Wisata Gun...
Sponsored by MGID
Makassar17 September 2021 20:05
Sosialisasi Assesment Clinic HOTS, UNM Target Peningkatan IKU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam rangka Revitalisasi...