Logo Sulselsatu

Imlek 2021 Tahun Kerbau Logam, Ini Maknanya Bagi Erick Horas

ridwan ridwan
ridwan ridwan

Kamis, 11 Februari 2021 12:06

Imlek 2021 Tahun Kerbau Logam, Ini Maknanya Bagi Erick Horas

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tahun Baru Imlek merupakan perayaan penting bagi orang Tionghoa. Begitupun bagi Anggota Komisi B DPRD Makassar, Erick Horas.

Perayaan tahun baru Imlek turut dirayakannya. Meski, perayaan Imlek tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Mengingat, kondisi Covid-19 yang masih merebak di Makassar tidak dapat dilaksanakan secara meriah. Justru, kata Ketua DPC Gerindra Makassar itu memiliki sisi positif.

Baca Juga : DPC Gerindra Harap Legislatornya di DPRD Makassar Bisa Setia ke Konstituennya

“Ada makna shio kerbau tahun ini, kita harus berusaha semaksimal mungkin dan bekerja keras dan semua yang dilakukan tentunya tidak mudah, situasi Covid seperti ini tentunya ini cobaan yang kita hadapi,” terang Erick.

Sponsored by MGID

Tak hanya itu, sisi positif dari shio kerbau logam ini kata dia, sangat baik dalam menjalin hubungan. Baik hubungan persaudaraan, hingga kekeluargaan.

Lebih lanjut, kata Erick perayaan Imlek identik dengan barongsai maupun bagi angpao. Erick meyakini, secara filosofis bagi-bagi angpao merupakan bentuk saling berbagi serta tolong menolong terhadap sesama manusia.

Baca Juga : Ketua Gerindra Makassar Hormati Putusan MK

“Ini juga bisa mendatangkan keberuntungan, rejeki. Yang jelas maknanya baik deh,” sambungnya.

Selain itu, tradisi yang dilakukan dirinya bersama keluarga ialah bersilaturahmi dengan kerabat serta sahabat. Dimana momen tersebut digunakan untuk saling memaafkan satu sama lain atas kesalahan yang dilakukan ditahun sebelumnya.

“Dan tentu kita berharap hubungan silaturahmi itu tetap terjalin dan buka lembaran baru mendapatkan rejeki baru,” pungkasnya. (*)

Baca Juga : Erick Horas Sebut Sandi Unggul di Debat Cawapres

Penulis: RESTI SETIAWATI
Editor: ANDI

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Breaking News04 Desember 2021 12:57
Usai Viral, Siswi yang Lamar Pria di Pinrang Alami Gangguan Psikis Karena Sering di Bully
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai kisahnya viral karena melamar pria di Pinrang, siswi kelas III SMP di Kabupaten Pinrang, Sulsel sering jadi baha...
Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Sponsored by MGID
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...