Logo Sulselsatu

Hasil Liga Champions: Barcelona Merana, Liverpool Gas Pol!

Asrul
Asrul

Rabu, 17 Februari 2021 07:12

Kiper Barcelona, Ter Stegen, harus memungut bola empat kali dari jalanya. Barcelona ditekuk PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021).
Kiper Barcelona, Ter Stegen, harus memungut bola empat kali dari jalanya. Barcelona ditekuk PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021).

SULSELSATU.com, Barcelona – Hasil minor diraih Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions. Tim Cataluna itu dibuat merana setelah dibantai Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 4-1. Kekalahan ini bakal menyulitkan Barcelona di leg kedua nanti yang akan dimainkan di kandang PSG.

Tampil di kandang sendiri, Nou Camp, Barcelona sempat memiliki asa. Lionel Messi membawa tim itu unggul lewat titik putih alias penalti di menit 28. Tapi asa itu menguap. Karena ini gol terakhir Barcelona. Sesudahnya itu, gawang Barcelona yang dikawal Ter Stegen diberondong empat kali.

Kylian Mbappe menjadi momok. Striker PSG ini mencetak tiga gol alias hattrick. Masing-masing di menit 32, 65 dan 85. Satu gol PSG lainnya lewat Moise Kean di menit 70.

Baca Juga : Senyum Sumringah Messi di PSG Usai Tangis Tinggalkan Barcelona

Banyak rekor yang tercipta di laga ini. Untuk Mbappe, dia adalah satu diantara dua pesepakbola yang mencetak tiga gol ke gawang Barcelona dalam sekali laga, di ajang Liga Champions, setelah Faustino Asprila.

Messi pun kebagian nyetak rekor. Sebiji golnya semalam, membuat dia mencetak gol selama 17 tahun berturut-turut di Liga Champions.

Sementara itu di laga 16 besar lainnya, Liverpool meraih kemenangan mudah atas RB Leipzig. Mudah bukan dalam arti sesungguhnya. Itu karena dua gol kemenangan Liverpool dicetak karena kesalahan lini belakang Leipzig.

Baca Juga : Barcelona Umumkan Lionel Messi Resmi Tinggalkan Klub

Padahal tim kuda hitam ini tampil ngotot sepanjang laga dan mengimbangi Liverpool. Sayang saja ada dua kali blunder yang dimanfaatkan dengan baik Liverpool menjadi gol.

Dua gol itu dicetak Mohammad Salah di menit 53 dan Sadio Mane di menit 58. Ini keuntungan bagi Liverpool yang akan giliran menjamu Leipzig di Anfield pekan depan.

Editor: Midkhal

 Komentar

 Terbaru

Sulsel26 Juni 2022 22:22
Jalan Tun Abdul Razak Gowa Mulai Pengerjaan Fisik, Gubernur Sulsel: Mohon Kesabarannya
SULSELSATU.com, GOWA – Ruas jalan provinsi Jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa saat ini sudah dilakukan pengerjaan fisik. Hal ini ditegaskan...
Makassar26 Juni 2022 21:52
Camat Tallo Tallo Tekankan Pentingnya Menanamkan Nilai-nilai Islam Sejak Dini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua TP PKK Kecamatan Tallo menghadiri penamatan KB Islam Ar Rayyan tahun 20...
Video26 Juni 2022 21:33
VIDEO: Detik-detik Warga di Lakkang Caddi Berhasil Tangkap Ular Piton
SULSELSATU.com – Aksi penangkapan seekor ular jenis piton oleh warga di Lakkang caddi saat membersihkan kebun, Minggu (26/6/2022) Ular tersebut ...
OPD26 Juni 2022 21:01
Dihadapan Bupati Sidrap Dollah Mando, Syahar Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Mengaji
SULSELSATU.com, SIDRAP – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Rem...