Logo Sulselsatu

Mimpi Besar Hanura Tambah Kursi di DPRD Sinjai dan Bone

Asrul
Asrul

Senin, 22 Februari 2021 16:57

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Hanura punya mimpi besar dalam meningkatkan kursinya di parlemen di Kabupaten Sinjai dan Bone.

Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris mengatakan di DPC Sinjai, pihaknya mematok target untuk menaikkan kursi di DPRD pada Pileg mendatang. Dari dua kursi menjadi empat kursi.

“Di Sinjai itu ada empat dapil. Kami harap di Pileg selanjutnya, Hanura bisa mendudukan minimal satu setiap dapil. Itu target kami,” kata Affandy, Senin (22/2/2021)

Baca Juga : Hanura Sulsel Dukung Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Milenial

Affandy menilai, target tersebut bukanlah asal bilang. Sebab pada Pileg 2014, Hanura memang mampu mendudukkan 4 kadernya di parlemen Sinjai.

“Potensinya besar sekali kami bisa mendudukkan kader di setiap dapil di Sinjai. Makanya sejak dari sekarang, kami lakukan konsolidasi untuk menguatkan struktur partai,” ujar Affandy.

Di Bone, Affandy juga mematok target tinggi ke DPC untuk menambah kursi Hunura pada Pileg mendatang. Sebab saat ini, Hanura hanya mengontrol dua kursi di parlemen.

Baca Juga : Amsal Bekali Strategi “Perang” Bacaleg Hanura Makassar

“Kita harapkan ke depan, Hanura bisa memiliki lima kursi di DPRD. Sehingga setiap perhelatan politik, ada peningkatan kinerja di DPC yang bisa dilihat,” sebut Affandy.

Untuk mencapai target tersebut, DPD meminta agar DPC mengevaluasi struktur kepengurusannya di pimpinan kecamatan (Pincam). Apalagi di Bone, ada 27 kecamatan yang mesti dikontrol kinerjanya setiap perhelatan politik.

“Kita instruksikan kepada DPCnya agar mengajak tokoh masyarakat untuk bergabung ke Hanura. Jadikan mereka sebagai pimpinan kecamatan, agar pengaruhnya cukup besar,” beber Affandy.

Baca Juga : Hendra Hartono Mundur Sebagai Sekretaris Hanura Sulsel

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 April 2024 22:54
Gerindra dan NasDem Beri Sinyal Jagokan Rudal di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Rusdin Abdul...
Video17 April 2024 22:26
VIDEO: Banjir Bandang terjadi di Dubai
SULSELSATU.com – Banjir bandang terjadi di Uni Emirat Arab (UEA) dan Oman. Termasuk di Bandara Internasional Dubai. Banjir menutup jalan raya ut...
Politik17 April 2024 21:20
Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menakho...
Bisnis17 April 2024 21:01
Cerita Sukun Frozen, Jira Sukses Masuk Istana hingga Peluang Ekspor
Pembiayaan Holding Ultra Mikro (UMi) BRI Group membawa UMKM Jira memperluas pasar hingga berhasil masuk Istana Negara....